Kamis, 29 Februari 2024

Tentara Zionis Israel Ditawan di Terowongan

Tentara Zionis Israel | Foto: tangkapan layar

PALESTINA, KAIDAH.ID – Sejak Sabtu, 7 Oktober 2023 hingga hari ini, terus beredar video yang menggambarkan kelompok pejuang Palestina telah menangkap beberapa pria berpakaian sipil. Mereka diduga sebagai zionis Israel.

Di sebuah video tertulis: Ini adalah adegan Brigade Al Qassam menangkap sejumlah tentara musuh, dalam pertempuran Badai Al Aqsa.

Juru bicara Pasukan Hamas menyatakan, pihaknya telah menahan puluhan tentara dan perwira Israel. Mereka juga menempatkan para tawanan Israel itu di tempat-tempat aman dan di terowongan.

Dari video tersebut, diduga berlokasi di persimpangan Erez antara israel dan Jalur Gaza. Itu terlihat dari tulisan dalam Bahasa Ibrani di dalam video tersebut.

Di Video lain yang beredar di media sosial, juga memperlihatkan jenazah sejumlah orang yang mengenakan seragam militer. Juga ada pengendara dan penumpang yang tewas di jalan raya.

Pihak Israel menyatakan, sebanyak 22 orang telah ditembak mati di negara itu, setelah militan Palestina menyeberang dari Jalur Gaza.

Militan juga menembakkan ribuan roket ke arah Israel, yang dibalas dengan serangan udara. (*)