Senin, 22 April 2024

Richard Arnaldo Djanggola Jabat Bupati Parigi Moutong, Gubernur Berpesan Begini

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura melantik Richard Arnaldo Djanggola sebagai Penjabat Bupati Parigi Moutong pada Kamis, 12 Oktober 2023 | Foto: Humas Pemprov Sulteng

PALU, KAIDAH.ID – Richard Arnaldo Djanggola, resmi menjadi Penjabat Bupati Parigi Moutong. Pelantikannya telah berlangsung pada Kamis, 12 Oktober 2023 oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura.

Kepala Dinas Perindag Sulteng itu dilantik sebagai Penjabat Bupati Parigi Moutong, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3-4105 Tahun 2023.

Penunjukan putra sulung mantan Gubernur Sulteng Longki Djanggola itu, karena ia telah memenuhi semua persyaratan yang berlaku.

Lantaran itu, Gubernur Rusdy Mastura mengingatkan, agar Ichad, sapaan akrab Richard Arnaldo dapat menjalankan amanah jabatannya dengan penuh tanggung jawab.

“Laksanakanlah tugas dengan penuh tanggung jawab sampai adanya bupati definitif hasil Pemilu 2024,” tegas Gubernur berpesan.

Gubernur juga mengingatkan Penjabat Bupati Parigi Moutong, agar dapat melanjutkan penyelenggaraan pemerintahan dengan baik dan benar.

“Bangun komunikasi yang baik dengan seluruh jajaran eksekutif dan legislatif, serta seluruh komponen masyarakat, sambil terus menciptakan keharmonisan dalam memantapkan kondisi daerah agar tetap kondusif,” kata Gubernur mengingatkan.

Gubernur juga mengingatkan, agar Richard menjauhi kerja-kerja politik praktis dalam menjalankan tugas.

“Keberhasilan Anda sebagai kepala daerah, sangat ditentukan Anda sendiri dan semua perangkat serta seluruh komponen masyarakat. Hindari kerja-kerja politik praktis di tahun politik ini,” imbuhnya.

“Hindari tindakan yang tak bertanggung jawab, dan memperkuat kebersamaan di antara semua komponen masyarakat, untuk menciptakan pemilihan kepala daerah yang cerdas, jujur, adil, dan transparan,” tambah Gubernur.

Acara pelantikan Penjabat Bupati Parigi Moutong itu, dirangkaikan pula dengan Surya Fitrianti Richard sebagai Pelaksana Tugas Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Parigi Moutong. Pelantikan itu dilakukan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Tengah Vera Rompas Mastura. (*)

Penulis: Ruslan Sangadji