Senin, 22 April 2024

Gerindra Deklarasi Senin, Undang Gibran dan Erick Thohir

Agus Harimurti Yudhoyono dan Gibran Rakabuming Raka | Foto: ist

JAKARTA, KAIDAH.ID – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, akan menggelar deklarasi dirinya sebagai capres dan cawapres pendampingnya pada Senin, 23 Oktober 2023 di Jakarta.

“Kita undang Gibran. Kita juga akan undang Erick Thohir,” tegas Prabowo Subianto, Ahad, 22 Oktober 2023.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan mengumpulkan ketua DPD se Indonesia pada Selasa, 24 Oktober 2023 nanti, untuk membahas tentang usulan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

“Apakah nanti Demokrat sudah resmi mendukung Gibran atau belum, kita tunggu saja sampai pernyataan resmi dari Ketum AHY pada Selasa nanti,” kata Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron, Ahad, 22 Oktober 2023 di Jakarta.

Menurut Herman Khaeron yang juga Presidium Majelis Nasional KAHMI itu, Partai Demokrat akan menggelar rapat pleno diperluas bersama seluruh Ketua DPD Partai Demokrat, untuk membicarakan agenda khusus cawapres tersebut.

Demokrat, kata Herman Khaeron, tidak akan lagi menggelar deklarasi, karena sudah bulat mendukung Prabowo Subianto sebagai capres, dan konsisten menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk menentukan cawapres.

“Kalau dukungan ke Prabowo sudah jelas. Demokrat sudah deklarasi. Kemudian untuk cawapres kita serahkan kepada Pak Prabowo,” tegasnya. (*)

Penulis: Ruslan Sangadji