Rabu, 24 April 2024

Kantor Berita Inggris Menulis Pilpres, Prabowo Unggul

Skuad Prabowo-Gibran | Foto: ist

JAKARTA, KAIDAH.ID – Kantor Berita Inggris Reuters menyoroti tentang Pilpres 2024 yang akan diikuti Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ganjar-Mahfud dan Anies Baswedan.

Menurut Reuters, kandidat Presiden Indonesia Prabowo Subianto menduduki peringkat teratas dalam jajak pendapat ke empat dalam kurun waktu seminggu terakhit.

“Kandidat presiden Indonesia, Prabowo Subianto, menduduki peringkat teratas dalam jajak pendapat keempat dalam kurun waktu seminggu pada hari Kamis,” tulis Reuters yang dikutip Sabtu, 28 Oktober 2023.

Reuters dalam tulisan yang berjudul: “Indonesia presidential contender Prabowo maintains slim lead in new survey”, menulis, meski begitu, Prabowo masih unggul tipis atas Ganjar dari partai berkuasa saat ini sebelum dimulai masa kampanye pada November 2023.

Kantor Berita Inggris itu, memuat jajak pendapat yang dilakukan pada 16-20 Oktober terhadap 2.567 responden oleh Indikator Politik Indonesia.

Prabowo menang tipis dengan perolehan 37% suara, dengan 34,8% mendukung Ganjar dan 22% mendukung Anies. Survei tersebut memiliki margin kesalahan sebesar 1,97%.

“Hasil tersebut mencerminkan sebagian besar jajak pendapat dalam beberapa bulan terakhir, yang menunjukkan Ganjar dan Menteri Pertahanan Prabowo bersaing ketat, dengan Anies berada di posisi ketiga,” tulis media tersebut.

“Survei terbaru ini dilakukan setelah keputusan pengadilan yang banyak mengkritik kelayakan kandidat yang secara efektif memungkinkan Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo, untuk bergabung dengan Prabowo sebagai pasangannya,” tulis Reuters lagi. (*)

Penulis: Ruslan Sangadji