Rabu, 24 April 2024

Relawan Bintang Prabowo Sulteng Terbentuk

Prabowo - Gibran | Foto: ist

PALU, KAIDAH.ID – Relawan Bintang Prabowo -08 (RBP-08) Privinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi dibentuk. Pembentukan RBP-08 berlangsung sederhana di salah satu warung kopi di Jalan Kemiri, Kamis, 2 November 2023.

Koordinator Wilayah (Korwil) RBP-08 Indonesia Timur Joni Taslim mengatakan, RBP-08 merupakan kelompok relawan yang sukarela mendukung pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Kelompok ini, kata Joni, dari berbagai relawan, aktivis, LSM, kaum milenial dengan latar belakang yang beragam, suku, agama, ras, lintas golongan dan lintas partai politik.

“Wadah ini kita bentuk untuk garda pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dalam kontestasi pilpres 2024,” katanya.

Menurut Joni Taslim, Relawan Bintang Prabowo -08 sudah terbentuk di 34 provinsi dan telah melakukan deklarasi secara resmi, mengumumkan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024.

Ia berharap, DPD RBP-08 Sulteng menjadi wadah berhimpunnya orang-orang yang militan mendukung, mengawal dan memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Kita berharap gerbong ini akan memberikan sumbangsih besar dalam pemenangan Bapak Prabowo dan Gibran dalam Pilres 2024 mendatang di Sulteng, untuk 13 DPC Kab/Kota segera dibentuk,” tandasnya.

RBP-08 Sulteng diketuai oleh Muh. Rifai Mutaher, didampingi Ikbal Borman sebagai sekretaris umum dan Lisdayanti sebagai bendahara.

Ketua DPD RBP-08 Muhamad Rifai yang didampingi Ikbal Borman, mengaku siap berjuang memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 nanti. (*)