Rektor Unismuh Palu Lepas Peserta KKN Tematik

  • Bagikan
Rektor Unismuh Palu, Rajindra membuka pembekalan dan melepas mahasiswa peserta KKNT, Senin 27 Juli 2020 | Foto: kaidah/Andi Kaimuddin

PALU –  Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Rajindra, membuka pembekalan  sekaligus melepas 241 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Angkatan 58 Tahun Akademik 2019/2020.

Pembekalan dan pelepasan mahasiswa KKNT melalui aplikasi Zoom Meeting dari Aula Rektorat Unismuh Palu, Senin 27 Juli 2020  itu, dihadiri oleh Wakil Rektor, pimpinan fakultas dan para pejabat di lingkup Unismuh Palu.

“KKNT kali ini memang berbeda, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, karena itu dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Rektor.

Rektor mendorong mahasiswa untuk menjadikan momentum KKNT sebagai bagian dari media pembelajaran, riset, dan pengabdian kepada masyarakat. Karena itu, peserta KKNT diharapkan mendapat pembelajaran dan pembentukan karakter.

“Jika sasaran tersebut dicapai, mahasiswa peserta KKNT sudah mampu mengakumulasikan pembentukan kapasitas intelektual. Itu dibutuhkan untuk menyiapkan mahasiswa sebagai lulusan yang unggul di masa datang,” jelas Rektor.

Walau dilaksanakan di tengah keterbatasan karena pandemi Covid 19, Rektor Unismuh Palu mengharapkan aktivitas KKNT Unismuh Palu jangan dikurangi. Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) justru menjadi pembelajaran, karena dipastikan akan muncul beragam permasalahan baru di masyarakat.

“Belajar dari masyarakat itu menjadi makna yang tidak akan hilang dari KKNT di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

  • Bagikan