Selasa, 23 April 2024

Presiden Senang Ratusan Kader Golkar Usia di Bawah 40 Tahun

Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pada HUT ke 58 Partai Golkar, Senin, 6 November 2023 malam | Foto: tangkapan layar

JAKARTA, KAIDAH.ID – Presiden Jokowi mengaku senang dengan kehadiran ratusan kader muda Partai Golkar, yang berusia di bawah 40 tahun.

“Paling ramai ini kalau anak-anak muda sudah bersuara. Saya mau dengar suaranya. Suara yang U-40, suaranya mana? senang ya, semangat-semangat sekali,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menyaapa kader muda Partai Golkar di bawah usia 40 tahun itu, saat memberikan sambutan pada HUT ke 59 partai berlambang pohon beringin itu pada Senin, 6 November 2023.

Jokowi berharap, tokoh muda Golkar terus berkontribusi memajukan Indonesia. Indonesia, lanjutnya, akan menghadapi bonus demografi di tahun 2030, yang 68 persen penduduk RI didominasi penduduk berusia produktif.

“Artinya, nanti pemikiran akan didominasi pemikiran-pemikiran anak-anak muda, semangatnya juga didominasi semangat anak muda. Dan dalam peradaban sebuah negara dan bangsa, ini terjadi hanya satu kali dalam peradaban sebuah bangsa,” jelas Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi merasa senang karena Golkar memiliki kepekaan terhadap tokoh muda. Golkar, kata Jokowi, juga berhasil melakukan kaderisasi.

“Tadi seperti disampaikan oleh Pak Airlangga, pohon beringin Golkar telah tumbuh rindang dan teduh dengan akar yang sangat kokoh,” kata Presiden. (*)