Mujahidin Indonesia Timur Habisi 4 Warga di Poso

  • Bagikan
Ilustrasi pasukan tentara | Foto: pixabay.com

PALU, KAIDAH.ID – Empat warga Desa Kalimago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, tewas dibantai kelompok teroris Poso yang menamakan diri Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Selasa 11 Mei 2021. Sebelumnya, diberitakan hanya dua orang.

Polisi belum membuka identitas para korban tersebut. Namun dua nama sebelumnya yang beredar ramai di group WhatsApp adalah Papa Dewi dan Kakek Ubad. Sedangkan dua lainnya belum diketahui. Tetapi dari foto yang diterima kaidah.id, salah satu dari empat korban tersebut, dihabisi di dalam pondok kebunnya.

Dari foto tersebut, terlihat korban tergeletak dalam posisi telungkup, sedangkan di dalam pondok terlihat peralatan tidur yang berantakan.

Kabid Humas Polda Sulteng, Komisaris Besar Polisi Didik Supranoto membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, tim Satgas Madago Raya sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Perkembangan selanjutnya akan saya informasikan,” singkat Juru Bicara Polda Sulteng itu.

Diberitakan sebelumnya, saat warga setempat sedang duduk santai di pondok kebun mereka, tiba-tiba datang lima orang yang diduga sebagai pelaku langsung membantai mereka. Satu orang sempat melarikan diri karena sudah curiga kalau kelima orang tersebut adalah teroris yang sedang diburu Satgas Madago Raya.

Warga yang melarikan diri itu kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada warga yang lain. Setelah dilihat ke lokasi bersama petugas, salah seorang korban tewas dengan kepala terpenggal. (ochan)

  • Bagikan