Janus: Aparat Harus Tumpas Habis Teroris Poso

  • Bagikan
Matindas Janusanti Rumambi, Anggota DPR-RI Dapil Sulteng | Foto: facebook Matinda Janusanti Rumambi

“Belum kering air mata kita karena peristiwa pembantaian empat warga Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi. Sekarang, kita kembali meneteskan air mata, karena kelompok teroris itu membantai empat warga Kalimago,” sesal Janus, sapaan akrab Matindas Janusanti Rumambi.

JAKARTA, KAIDAH.ID – Pemerintah diminta menumpas habis kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT), yang telah bertindak kejam dan keji dengan membantai empat warga Desa Kalimago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Senin 11 Mei 2021.

Begitu yang disampaikan anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng), Matindas Janusanti Rumambi kepada kaidah.id, Senin, 11 Mei 2021 malam.

“Terlalu banyak kesedihan dan air mata yang menetes dari keluarga aparat dan warga sipil akibat perbuatan teroris pimpinan Ali Kalora di Poso. Pemerintah Pusat dan daerah sudah harus bertindak tegas, Tumpas habis kelompok teroris itu,” tegas Matindas Janusanti Rumambi.

Anggota Komisi VIII DPR-RI itu mengatakan, sudah terlalu lama operasi pengejaran terhadap kelompok teroris MIT di Poso itu. Tidak hanya memakan anggaran yang besar, tetapi yang paling penting adalah sudah terlalu banyak korban berjatuhan dengan cara yang sangat keji dan sadis, karena dibantai kelompok teroris itu.

“Belum kering air mata kita karena peristiwa pembantaian empat warga Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi. Sekarang,  kita kembali meneteskan air mata, karena kelompok teroris itu membantai empat warga Kalimago,” sesal Janus, sapaan akrab Matindas Janusanti Rumambi.

Aparat keamanan yang tergabung dalam Satgas Madago Raya, kata Janus, harus lebih maksimal lagi mengejar para teroris Poso itu. “Masyarakat kia butuh hidup tenang. Masyarakat kita butuh hidup dalam damai penuh kasih. Bukan seperti sekarang, warga justru hidup penuh ketakutan dan terteror,” kata anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan itu. (ochan)

  • Bagikan