4 Pasien Korona di Sulteng Sembuh, 1 dari Sigi Terkonfirmasi Positif

  • Bagikan
Data Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa 16 Juni 2020 | Kaidah/Pusdatina

PALU – Pusat data dan Informasi Nasional (Pusdatina) Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa 16 Juni 2020 melaporkan, empat pasien dinyatakan sembuh. Pasien tersebut, 1 orang dari Kabupaten Banggai dan 3 orang dari Kabupaten Buol.

“Dengan begitu, total pasien korona yang sembuh sudah 125  orang,” kata Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, Mohammad Haris Kariming, Selasa sore.

Selain pasien sembuh, Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng menerima laporan bahwa tercatat sebanyak 89 sampel swab yang sedang dalam proses pemeriksaan di Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulteng. Mereka itu dalam status OTG (Orang Tanpa Gejala), ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

“Kami juga menerima laporan  dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sigi,  ada satu warga Sigi yang terkonfirmasi positif dan sekarang sudah dirawat,” kata Haris Kariming.

Dengan bertambahnya satu pasien positif korona itu, katanya, terdata ada 172 orang di Sulawesi Tengah yang terkonfirmasi positif korona. Para pasien itu 1 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Undata , 4 orang isolasi mandiri, 7  di Kabupaten Buol, 6 orang di Tolitoli, 14 di Kota Palu, 7 di Kabupaten Banggai, 1 isolasi mandiri di Banggai Kepulauan,  1 di Banggai Laut, 1 isolasi mandiri di Donggala dan 1 dari Parigi Moutong yang dirawat di Rumah Sakit Anutapura, Palu. *

  • Bagikan