Minggu, 14 Juli 2024

Suprianus Kandolia: Kami Yakin, Prabowo-Gibran Menang di Morowali dan Morut

Suprianus Kandolia | Foto: FB

PALU, KAIDAH.ID – Koordinator Wilayah (Korwil) Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Suprianus Kandolia, menyatakan akan bekerja maksimal untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di wilayahnya.

“Tuhan akan membersamai kerja-kerja pemenangan Prabowo-Gibran di Morowali dan Morowali Utara, dan kita akan mendulang suara mayoritas di dua kabupaten itu,” kata Suprianus Kandolia.

Suprianus Kandolia adalah seorang lawyer di Jakarta, Pengurus Pusat Kadin Indonesia dan caleg DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dari Dapil Morowali dan Morowali Utara. Ia dipercaya oleh Partai Koalisi Indonesia Maju sebagai salah seorang Korwil TKD Prabowo-Gibran untuk dua kabupaten itu.

Suprianus Kandolia mengatakan, kerja-kerja pemenangan Prabowo-Gibran, menjadi agenda kerja bersama seluruh partai koalisi. Meski begitu, sebagai salah seorang yang dipercayakan mengkoordinasikan dua wilayah, Morowali dan Morowali Utara, dirinya berjanji akan bekerja dengan penuh tanggung jawab.

“Saya tidak bisa memasang target jumlah persentasenya, tetapi dengan keyakinan politik saya, optimistislah Prabowo-Gibran bisa menang di dua kabupaten itu,” paparnya.

Saat ini, katanya, berdasarkan data KPU, jumlah pemilih pada Pemilu 2024 di Kabupaten Morowali tercatat sebanyak 125.834 orang, sedangkan di Morowali Utara sebanyak 106.964.

“Kita tidak sesumbar, tetapi target kita bisa meraih suara mayoritas di dua kabupaten itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua TKD Prabowo-Gibran Sulteng Habib Abdul Karim Aljufri, menyatakan keyakinannya bisa menang banyak di Sulteng.

“Target kami, Prabowo-Gibran menang banyak di Sulteng,” kata Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Sulteng Habib Abdul Karim Aljufri, Jumat, 17 November 2023.

Menurutnya, keyakinan itu berdasarkan hasil analisis tentang kecenderungan warga Sulteng, yang lebih menaruh harapan terhadap pasangan Prabowo-Gibran, untuk dapat membawa Indonesia lebih maju dan lebih baik lagi daripada paslon lainnya.

TKD Prabowo-Gibran juga menyasar pemilih dari Generasi Z dan Generasi Milenial, yang berdasarkan data hasil sensus penduduk dari Badan Pusat Statistik, mayoritas penduduk Sulteng didominasi oleh Gen Z dan milenial.

“Proporsi Generasi Z sebanyak 31,25 persen, dan generasi milenial sebanyak 25,89 persen dari total populasi Sulteng,” sebut Abdul Karim Aljufri. (*)