JAKARTA, KAIDAH.ID – Komandan Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nurul Arifin menyatakan, Cawapres Gibran Rakabuming Raka mulai memberi efek elektoral bagi Capres Prabowo Subianto.
“Gibran’s Effect ini membuat kami di TKN semakin bersemangat,” kata Nurul Arifin.
Menurut Nurul Arifin, selama ini Gibran Rakabuming terus-terus diserang dan difitnah. Tetapi ternyata semua itu tidak mempan dan justru membuat Gibran semakin populer.
“Gibran’s Effect itu semakin terlihat. Semakin diserang, Mas Gibran justru makin populer. Ini luar biasa,” kata Nurul Arifin kepada jurnalis Selasa, 22 November 2023, di Jakarta.
Nurul mengutitp hasil survei terbaru dari LSI Denny JA membuktikan Gibran’s Effect tersebut. Elektabilitas Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, naik sebanyak 18 persen hanya dalam waktu sebulan.
“TKN justru bersyukur atas serangan-serangan yang membuat Mas Gibran banyak dibicarakan. Bagi TKN ini menjadi semacam marketing gratis menuju Pilpres 2024,” tegasnya.
Dia mengatakan, hasil survei Denny JA juga mengkonfirmasi, tingkat kesukaan terhadap Prabowo-Gibran meningkat di dua segmen pemilih, yaitu di kalangan anak muda dan pemilih yang puas atas kinerja Presiden Joko Widodo.
“itu artinya, kita sudah berada di jalur yang benar,” kata politisi Partai Golkar ini.
Survei LSI Denny JA memperlihatkan efek Wali Kota Solo ini tidak hanya pada segmentasi pemilih, namun juga secara teritori.
Elektabilitas Prabowo-Gibran di Jawa Tengah tercatat meningkat sebanyak 13,9 persen, meski masih tertinggal dibanding pasangan Ganjar-Mahfud.
“Ini membuktikan bahwa Mas Gibran memberikan efek elektoral. Ini memancing optimisme kita, Jawa Tengah ternyata juga kandang dari Pak Jokowi dan Mas Gibran,” tandas Nurul Arifin. (*Ruslan Sangadji)
Tinggalkan Balasan