PALU, KAIDAH.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, telah menetpkan 35 anggota DPRD Kota Palu, yang terpilih pada Pemilu 2024 lalu. Di antara mereka, ada yang baru dan ada yang lama.

Menurut Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Palu, Muhammad Musbah, Pleno Penetapan Perolehan Kursi DPRD Kota Palu itu baru bisa dilaksanakan pada Jumat, 14 Juni 2024 malam ini, setelah selesainya gugatan Perkara Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.

Dari seluruh Dapil Kota Palu, hanya Dapil Dua yang mencakup Kecamatan Palu Utara dan Tawaeli, yang memperebutkan empat kursi, seluruhnya diborong oleh caleg perempuan.

Sedangkan di Dapil Empat yang terdiri dari Kecamatan Palu Barat dan Ulujadi, delapan kursi yang dialokasikan, seluruhnya disabet oleh caleh laki-laki.

Kemudian di Dapil Satu Palu Timur dan Mantikulore dengan 11 alokasi kursi, hanya satu perempuan yang sukes. Selanjutnya di Dapil Tiga Palu Selatan dan Tatanga, tiga srikandi sukes merebut kursi.

Berikut foto-foto anggota DPRD Kota Palu terpilih yang dikirim oleh Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Palu, Muhammad Musbah: