PALU, KAIDAH.ID – Beberapa waktu lalu, DPP Partai Golkar mengundang seluruh tokoh di daerah, yang dipercaya bisa menjadi kepala daerah pada 2024 mendatang.

Setidaknya, sebanyak 1.117 orang dari seluruh Indonesia, berkumpul di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta. Mereka adalah bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, hingga bakal calon wakil wali kota.

Para bakal calon kepala daerah itu dikumpulkan di Jakarta, karena Partai Golkar berharap para tokoh itu dapat membantu kemenangan pileg dan pilpres.

Para tokog itu juga diharapkan dapat ikut mengembangkan dan memenangkan Partai Golkar di daerah.

Lantas siapa bakal calon Wali Kota Palu yang bakal diusung Partai Golkar?

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Amran Bakir Nai mengaku, Imelda Liliana Muhidin, telah mendapat tugas dari partainya untuk menjadi bakal calon Wali Kota Palu.

“Imelda Liliana Muhidin mendapat tugas sebagai bakal calon Wali Kota Palu, Moh. Rizal Intje Nae bakal calon Bupati Sigi, Faisal Lahadja di Tolitoli, Erwin Burase di Parigi Moutong, Warda Dg Mamala di Morut dan masih banyak lagi yang lain,” jelas Amran.

Sebelumnya, Imelda Liliana Muhidin pernah menjadi kandidat Wali Kota Palu berpasangan dengan Arena Jaya Rahmat Parampasi. Pasangan ini diusung oleh koalisi Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Namun Imelda Liliana Muhidin dan Arena Jaya Rahmat Parampasi belum berhasil memenangkan kontestasi politik di Kota Palu itu. Keduanya dikalahkan oleh pasangan Hadianto Rasyid dan dr. Reny A. Lamadjido.

“Itu kesuksesan yang tertunda. Insya Allah kita akan sukses pada Pilkada berikutnya,” kata Ketua DPD Golkar Kota Palu, Muchlis U. Atja. (*)