PALU, KAIDAH.ID – Tinggal sebulan lagi operasi katarak dan pterigium gratis dilaksanakan. Panitia melaporkan, hingga kini sudah ada 100-an orang yang mendaftar untuk aksi sosial tersebut.

“Kita targetkan 500 orang dan yang sudah mendaftar sekitar 100 orang,” kata Yaser Tampai, panitia aksi social tersebut.

Dia mengatakan, para pendaftar itu tidak hanya dari Kota Palu saja, tetapi juga dari kabupaten terdekat seperti Sigi, Donggala, Parigi Moutong.

“Memang warga dari luar Kota Palu juga boleh mendaftar. Tetapi kami tidak menyiapkan biaya transportasi ke Palu. Yang kami gratiskan hanya operasi saja,” katanya.

Mengenai persiapan panitia, kata Yaser, saat ini sedang menerima pendaftaran melalui WhatsApp di nomor kontak yang sudah tercantum di dalam flyer yang dibagikan, baik dalam bentuk digital maupun cetakan manual.

Persyaratan pendaftaran, katanya, warga cukup menuliskan: nama, jenis kelamin, umur, golongan darah, alamat dan nomor kontak calon pasien atau keluarga yang dapat dihubungi.

“Syarat pendaftaran cukup mudah,” ujarnya.

Untuk diketahui, operasi katarak dan pterigium gratis ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 100 tahun masuknya Gereja Katolik di Sulteng, yang bekerja sama dengan sejumlah pihak. (*)

Editor: Ruslan Sangadji