JAKARTA, KAIDAH.ID – Anggota DPR RI Anwar Hafid, meraih penghargaan sebagai Legislator Peduli Pembangunan dan Kesahjetaraan Masyarakat Daerah Pemilihan.

Penghargaan kepada anggota Komisi V DPR itu diraih dalam ajang KWP Award 2023, yang berlangsung di ruang Pustakaloka, Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, 3 Oktober 2023 lalu.

KWP Award, yang dikenal sebagai penghargaan atas kontribusi dalam berbagai aspek pelayanan publik dan pemerintahan. KWP adalah singkatan dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen.

Anwar mendapat penghargaan tersebut, karena dedikasi dan komitmennya dalam memaksimalkan peran pembangunan yang merata supaya dirasakan oleh rakyat di setiap dapil.

“Saya ucapkan Terimakasih pada sahabat sahabat Koordinatoriat wartawan Parlemen, yang telah memberikan penghargaan ini kepada saya. Penghargaan ini, saya persembahkan untuk rakyat di dapil saya, Provinsi Sulawesi Tengah,” kata Anwar Hafid.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng ini mengatakan, pemerataan pembangunan di setiap daerah menjadi sangat penting dalam menentukan arah negara.

Pemerataan pembangunan juga sangat penting, agar pertumbuhan ekonomi di daerah juga terus meningkat.

Bakal calon Gubernur Sulteng itu menerangkan, seyogianya pembangunan itu tidak terfokus di perkotaan saja, tetapi harus menyebar merata di setiap daerah.

“Agar masyarakat di daerah juga dapat merasakan pembagian ‘kue’ pembangunan oleh negara,” ujarnya.

“Itu yang paling penting, Indonesia ini negara yang luas, tentu setiap daerah harus merasakan pembangunan tersebut,” tambahnya.

KWP Awards ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus kritik wartawan parlemen kepada legislator, senator, hingga mitra parlemen.

Penerima Awards diseleksi berdasarkan masukan dari jurnalis senior, organisasi pers dan akademisi. (*)