Senin, 22 April 2024
Adv  

Terima Tim Safari Ramadhan Pemprov Sulteng, Bupati Richard: Ramadhan Bulan Evaluasi Diri

Pj. Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo memberikan sambutan sebelum shalat Tarawih di Masjid Annur Parigi bersama Tim Safari Ramadhan Pemprov Sulteng, Seni, 18 Maret 2024 | Foto: Dinas Kominfo Parigi Moutong

PARIGI, KAIDAH.ID – Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo didampingi Asisten, sejumlah Kepala OPD dan para pejabat lainnya, menyambut sekaligus melaksanakan buka puasa bersama dengan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng).

Pj Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo dalam sambutannya menyampaikan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1445 Hijriah, dan berharap akan membawa berkah kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat, dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan Allah Subhanahu Wata’ala.

Safari Ramadhan selain untuk menjalin silaturahmi antara Pemprov Sulteng dan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong, juga menjadi ajang bagi pemerintah untuk memonitor jalannya roda pemerintahan dan pembangunan yang telah dilakukan selama Ini.

Menurut Richard, Bulan Ramadhan merupakan tempat untuk mengevaluasi diri, mengevaluasi berbagai hal yang sudah dilakukan selama 11 bulan sebelumnya.

“Jika kita menginstrospeksi, mengingat dan merenungi apa yang telah kita perbuat pada bulan-bulan sebelumnya, maka kita akan punya gambaran tentang nilai keagungan Bulan Suci Ramadhan kali ini,” katanya melalui rilis Dinas Kominfo Kabupaten Parigi Moutong, Selasa, 19 Maret 2024.

Dia berharap, tidak menganggap Bulan Suci Ramadhan hanya sekadar ritual keagamaan semata, tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

“Marilah kita memohon ampunan-Nya, agar kita senantiasa dijauhkan dari perbuatan maksiat dan kembali ke jalan yang lurus sesuai dengan perintah-Nya. Mari mengisi karunia agung Bulan Suci Ramadhan ini dengan amalan-amalan yang dicintai dan diridhai Allah Subhanahu Wata’ala,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Rusdy Mastura dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Biro Kesra Setprov Sulteng Awaludin, menjelaskan, Safari Ramadhan sudah menjadi agenda tetap Pemprov Sulteng setiap tahunnya.

“Tujuannya, untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah, Umat Islam dan masyarakat di tiap Kabupaten dan kota yang dikunjungi,” katanya.

Gubernur berpesan, untuk mengoptimalkan Bulan Ramadhan ini sebagai bulan introspeksi diri, sekaligus bulan sosial untuk berbagi kebersamaan, dan meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dalam membangun Sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Safari Ramadhan juga, katanya, menjadi wadah untuk menghimpun berbagai aspirasi masyarakat, untuk dijadikan bahan penting dalam menyusun program kebijakan pembangunan.

Awaludin menambahkan, dengan berakhirnya pesta demokrasi Pemilu 2024, Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk kembali hidup normal dan bersatu lagi sebagai bangsa yang bersaudara.

“Mari kita saling menjaga dan menghormati nilai-nilai keluhuran dan kemuliaan Ramadhan dengan memperkokoh silaturahmi dan kurukunan umat beragama, demi terjaganya keamanan dan stabilitas, agar roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik sesuai harapan,” imbaunya.

Kunjungan Tim Safari Ramadhan itu juga dirangkaikan dengan penyerahan cendramata oleh pimpinan rombongan, Rohani Mastura, dan bingkisan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Sulteng Ulyas Thaha, dan penyerahan bingkisan perangkat alat shalat secara simbolis berupa baju koko dan sarung oleh ketua Baznas Sulteng.

Turut hadir menyampaikan ceramah agama, Ketua FKUB Provinsi Sulteng KH. Zainal Abidin. (RTS*)

Disclaimer: Advertorial ini diterbitkan atas kerja sama Pemkab Parigi Moutong dan kaidah.id