ACT Palu Bantu Petugas Kebersihan. Nana: Mereka Pahlawan Kebersihan Kita

  • Bagikan
PETUGAS KEBERSIHAN - Moh. Kasim, telah bekerja sebagai petugas kebersihan di Kota Palu selama 40 tahun | Foto: ACT/Kaidah

PALU, KAIDAH.ID –  Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palu, Nana Achdar mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan kepada para petugas kebersihan lansia, yang telah bekerja sebagai petugas kebersihan lebih dari 20 tahun.

Nana Achdar mengatakan,  bantuan yang mengutamakan petugas kebersihan berusia lanjut itu, selaras dengan  Program Pemerintah Daerah Kota Palu, yang mencanangkan Program Palu Menuju Adipura 2023. 

“Petugas kebersihan  yang sudah  berusia lanjut itu menjaga kota kita tetap bersih.  Mereka pantas disebut Pahlawan Kebersihan” kata Nana Achdar  di Kantor ACT Palu, Rabu, 6 Oktober 2021.

Nana Achdar mengakui, ACT  memang belum menjangkau semua petugas kebersihan di Kota Palu, namun pihaknya berharap, ini menjadi gerakan kepedulian dan gerakan edukasi bagi seluruh masyarakat untuk tidak melupakan para Pahlawan Kebersihan tersebut.

“Kadang, mereka luput dari perhatian kita,” katanya.

Moh. Kasim (60 tahun), salah seorang petugas kebersihan di Kota Palu mengatakan, ia telah bekerja sebagai petugas kebersihan sejak berusia 20 tahun. Dengan begitu, ia telah bekerja membersihkan Koa Palu selama 40 tahun.

“Terima kasih ACT, sudah mau membantu saya. Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi saya dan ACT,” kata Kasim. *

  • Bagikan