Senin, 22 April 2024

Bantuan Indonesia untuk Masyarakat Palestina Tiba di Mesir

BANTUAN GAZA - Bantuan Indonesia untuk rakyat Gaza, Palestina siap diberangkatkan pada Sabtu, 4 November 2023 | Foto: TNI AU

MESIR, KAIDAH.ID – Bantuan kemanusiaan masyarakat Indonesia untuk masyarakat Palestina di Gaza, telah tiba di Bandara Internasional El Arish, Sinai Utara, Mesir pada Senin, 6 November 2023.

Sebelumnya, bantuan yang dilepas oleh Presiden Joko Widodo itu, disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Mesir Lutfi Rauf.

Selanjutnya, bantuan akan diserahkan kepada Bulan Sabit Merah Mesir, untuk disalurkan ke Gaza melalui badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) dan Komite Internasional Palang Merah (ICRC).

“Bantuan dari masyarakat Indonesia itu totalnya 51,5 ton,” kata Ketua Baznas RI Noor Achmad.

Dia mengatakan, proses pengiriman bantuan akan melewati pintu Rafah, Mesir.

“Kita berharap pengiriman bantuan dapat berjalan lancar, dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Palestina di Gaza,” katanya.

Adapun bantuan kemanusiaan tersebut terdiri dari berbagai jenis kebutuhan seperti makanan dan obat-obatan serta perlengkapan wanita dan anak-anak.

“Ada juga alat penunjang disabilitas atau hygiene kit, selimut serta barang-barang lainnya yang dibutuhkan warga Palestina,” kata Noor Ahmad. (*)