Alhamdulillah, Hari Ini Kota Palu Nol Kasus Positif Korona

  • Bagikan
Sumber Data: Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng/Pusdatina Provinsi Sulteng

PALU – Kasus positif korona di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Sabtu 1 Agustus 2020 dinyatakan nol kasus. Itu tertuang dalam laporan tertulis yang disampaikan Pusat Data dan Informasi Nasional (Pusdatina) Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu petang.

Wali Kota Palu, Hidayat menyatakan kegembiraannya atas laporan nol kasus positif korona di kotanya itu. Dia mengatakan, meski saat ini Kota Palu sudah nol kasus positif, tetapi masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas keseharian.

“Kita tidak boleh lengah. Kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan yang disyaratkan pemerintah,” kata Wali Kota Palu.

Menurut Wali Kota, nolnya kasus positif korona di Kota Palu itu, selain karena memang kerja keras tim penanggulangan covid-19, juga karena masyarakat Kota Palu yang tetap patuh menjalankan semua aturan terkait protokol kesehatan yang disyaratkan pemerintah.

“Jika masyarakat kita tetap patuh, insya Allah Kota Palu akan benar-benar aman dari penyebaran covid-19,” kata Hidayat yang akan kembali bertarung pada Pilkada Kota Palu berpasangan dengan Habsayanti Ponulele itu.

Sementara itu, Pusdatina Provinsi Sulawesi Tengah melaporkan, saat ini tercatat Kabupaten masih tercatat ada empat pasien positif covid-19 yang menjalani isolasi mandiri, dua pasien positif korona di Kabupaten Banggai Kepulauan,  satu pasien positif covid-19 di Kabupaten  Donggala, dua di Kabupaten Morowali Utara, dan dua orang di Kabupaten Poso.

“Sedangkan pasien positif covid-19 di Sulawesi Tengah yang sembuh sebanyak  189 pasien,” begitu yang disampaikan Pusdatina Provinsi Sulawesi Tengah. *

  • Bagikan