Senin, 22 April 2024

Nobar Debat Capres Cawapres. Andika: Debat Bukan Adu Kepintaran

Andika, juru bicara TKD Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju Sulteng didampingi Kepala Sekretariat Relawan Barak 08, Andi Aril Patalau | Foto: Ochan/Kaidah

“Debat bukan menilai siapa yang paling pintar bicara. Debat, agar masyarakat bisa menilai, apa saja program-program konkret dari kandidat,” kata Andika.

PALU, KAIDAH.ID – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), menggelar nonton bareng (nobar) Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden, pada Selasa, 12 Desember 2023 malam.

Nobar ini, kata Andika, digelar secara terbuka di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran di Jalan Hasanuddin Palu.

“Nobar ini sebagai bagian dari media edukasi politik. Kami memfasilitasi nobar debat capres cawapres secara terbuka untuk memberikan pencerahan, apa dan bagaimana visi kandidat Presiden dan Wakil Presiden,” kata Andika yang juga Juru Bicara TKD Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju Provinsi Sulteng itu.

Menurut Andika, debat kandidat itu sesungguhnya bukan adu kepintaran dan retorika, tetapi sebagai referensi bagi pemilih, siapa di antara para kandidat yang memiliki visi yang lebih rasional untuk kebutuhan bangsa saat ini.

“Debat bukan menilai siapa yang paling pintar bicara. Debat, agar masyarakat bisa menilai, apa saja program-program konkret dari kandidat,” kata Andika yang didampingi Kepala Sekretariat Relawan Barak 08, Andi Aril Patalau di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Sulteng, Selasa, 12 Desember 2023 siang.

“Khusus Prabowo Gibran, ini kesempatan untuk membuka pada publik, mengapa Prabowo-Gibran harus kita menangkan,” tambah Andika yang juga Tenaga Ahli Gubernur Sulteng itu.

Dia menambahkan, nobat Debat Capres Cawapres ini, digelar secara serentak di seluruh TKD Prabowo-Gibran se Sulawesi Tengah di sekretariat masing-masing.

“Tetapi kami juga mengundang TKD terdekat seperti Kota Palu, Sigi dan Donggala dan relawan. Yang mau bergabung untuk nobar debat capres cawapres di TKD Sulteng, silakan datang,” tandasnya. (*)