Senin, 22 April 2024

Bergerak Cepat Tangani Pasien COVID-19. Roa Jaga Roa: Terima Kasih Nakes RSU Anutapura

RELAWAN ROA JAGA ROA - Relawan Roa Jaga Roa siaga di posko, memantau perkembangan pasien COVID-19 di RSU Anutapura Palu

PALU, KAIDAH.ID – Relawan Roa Jaga Roa memberikan apresiasi yang tinggi terhadap tim dokter dan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Anutapura Palu, yang telah memberikan perawatan maksimal terhadap empat orang pasien COVID-19.

“Kita patut memberikan apresiasi yang tinggi terhadap nakes RSU Anutapura Palu. Mereka memberikan pelayanan yang baik terhadap pasien COVID-19 yang dirawat saat ini,” kata senior Relawan Roa Jaga Roa, Nudin Lasahido, Ahad, 17 Desember 2023.

“Terima kasih Nakes Anutapura Palu,” lanjut Nudin.

Apresiasi kepada nakes RSU Anutapura itu diberikan oleh Relawan Roa Jaga Roa, setelah menerima informasi dari pasien yang saat ini dirawat di RSU Anutapura Palu.

Informasi yang disampaikan melalui pesan WhatsApp itu, pasien tersebut mengatakan, ada empat pasien yang saat ini diisolasi di salah satu ruangan di rumah sakit milik Pemerintah Kota Palu tersebut.

“Torang (kami) diisolasi di satu ruangan kelas II. Perawat di sini gercep (gerakan cepat). Sistem kontakan WA dan telepon yang kamui terapkan,” tulisan pesan melalui WhatsApp tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang balita berusia 11 bulan dan kedua orang tuanya terkonfirmasi positif COVID-19. Ketiganya akhirnya diisolasi bersama di rumah sakit tersebut.

Saat ini, balita 11 bulan tersebut dilaporkan sudah mulai membaik. Suhu tubuhnya sudah menurun dan dalam keadaan normal.

“Alhamdulillah, anak saya sudah mau makan dan minum. Suhunya juga sudah mulai normal,” kata orang tua dari balita tersebut.

Sedangkan pada Ahad siang, seorang pasien berusia 15 tahun juga dinyatakan positif corona. Kini, diisolasi di ruangan yang sama dengan pasien sebelumnya. (*)