Kamis, 29 Februari 2024

Relawan Manies Gelar Acara Perempuan Berpuisi untuk Bangsa

PEREMPUAN BERPUISI - Relawan Mak-Mak Anies menggelar acara Perempuan Berpuisi untul Bangsa | Foto: Mr Ong

JAKARTA, KAIDAH.ID – Relawan Mak-Mak AnieS (MANIES), Kamis, 21 Desember 2023 malam, menggelar acara Perempuan Berpuisi dan Lelang Lukisan karya pelukis terkemuka di Indonesia.

Pagelaran puisi tersebut dimaksudkan, untuk memperingati Hari Ibu 22 Desember 2023.

Pendiri dan Pembina relawan Manies, Hanifah Husein menjelaskan, kegiatan tersebut untuk mengingatkan kaum perempuan Indonesia, agar betul-betul memahami peran strategisnya dalam berbagai aspek kehidupan.

“Perempuan merupakan pilar utama dalam membangun fondasi yang kuat bagi pertumbuhan serta keberlangsungan hajat hidup banyak orang,” tegas Hanifah Husein yang juga Juru Bicara, Timnas AMIN, di sela-sela acara tersebut.

Pada saat yang sama Ketua Pelaksana kegiatan, Farida Islahiyah menjelaskan, pada pagelaran ‘Perempuan Berpuisi untuk Bangsa’ tersebut juga dilakukan Lelang Lukisan Untuk Palestina.

“Hasil lelang lukisan tersebut sebagian akan kami sumbangkan untuk membantu warga Palestina yang kini sangat menderita,” jelas Farida.

Adapun lukisan yang dilelang terdiri atas karya-karya para pelukis kelas dunia seperti lukisan Affandi, Hendra Gunawan, Le Man Fong (Singapore), Le Mayeur (Belgia), dan para pelukis ternama lainnya.

Dalam acara tersebut menampilkan pembacaan puisi dari perempuan hebat Indonesia, Fery Farhati dan Rustini Muhaimin.

Selain dua istri capres pasangan AMIN itu, pembacaan puisi juga dibacakan oleh perempuan-perempuan hebat lain yakni ada Ida Fauziyah, Neti Prasetiani, dan ibu Eva Kusuma Sundari.

Acara yang berlangsung di Patiunus Hallf, Dining and Functions Jakarta Selatan itu, nampak sangat meriah dan menghadirkan peserta sedikitnya 500 undangan dari berbagai tokoh nasional dan keterwakilan perempuan dari berbagai organisasi. (*)