Senin, 22 April 2024

Ralat: Rekapitulasi Hasil Pemilu di 8 PPK di Kota Palu Capai 65 Persen

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Palu, Muhammad Musbah

PALU, KAIDAH.ID – Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Palu, Muhammad Musbah mengatakan, rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 di tingkat kecamatan atau di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Palu telah mencapai 65 persen.

“Kemungkinan yang paling duluan selesai adalah dari Dapil 2 Kota Palu, atau wilayah Kecamatan Palu Utara dan Tawaili,” kata Musbah kepada kaidah.id, Rabu, 21 Februari 2024 sore.

Bahkan, kata dia, kotak suara dari Dapil 2 itu akan bergerak menuju ke KPU Kota Palu pada Jumat, 23 Februari 2024 nanti.

“Insya Allah kotak suara dari PPK Palu Utara-Tawaili sudah diantar ke KPU Palu pada hari Jumat besok,” ujarnya.

Dengan demikian, kata Musbah, KPU Kota Palu segera melakukan rekapitulasi sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, yakni pada 27 Februari hingga 6 Maret 2024.

Jika ada ada kecamatan yang belum menyelesaikan rekapitulasinya, kata dia, KPU akan tetap melaksanakan rekapitulasi, sembari menunggu dari PPK hingga batas waktu yang sudah ditetapkan.

“Jadi, kalau ada kecamatan yang sudah menyelesaikan rekapitulasinya, itu yang akan rekap di KPU, sambil menunggu kecamatan lain menyelesaikan rekapitulasi hasil Pemilu di wilayah mereka,” kata Musbah. (*)

Penulis M. Subarkah
Editor: Ruslan Sangadji

Ralat: Berita ini sebelumnya berjudul: Rekapitulasi Hasil Pemilu di Empat PPK di Kota Palu Capai 65 Persen, (Seharusnya di 8 kecamatan di Kota Palu). Redaksi memohon maaf atas kekeliruan pada judul yang tersebut. (*)