Senin, 22 April 2024

DPP Partai Golkar Akan Evaluasi Penugasan Bakal Calon Kepala Daerah se Sulteng

SURAT TUGAS - Sekretaris DPD Partai Golkar Sulteng Amran Bakir Nai, menyerahkan surat tugas dari DPP Golkar kepada tiga bakal calon bupati, masing-masing Erwin Burase (Parigi Moutong), Moh. Rizal Intje Nae (Sigi) dan Faizal Lahadja (Tolitoli) | Foto: ochan/kaidah

PALU, KAIDAH.ID – Partai Golkar hanya memberikan surat tugas kepada dua kadernya, untuk menjadi bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Pilkada 7 November 2024 mendatang.

Sekretaris Partai Golkar Provinsi Sulteng Amran Bakir Nai mengatakan, dua kader yang menerima surat tugas dari DPP Partai Golkar itu, adalah Ketua DPD Partai Golkar Sulteng Mohammad Arus Abdul Karim, dan Mohamad Irwan, Bupati Sigi saat ini.

“Saya yang menerima langsung surat tugas untuk Ketua Mohammad Arus Abdul Karim itu di Jakarta dan saya serahkan langsung kepada beliau,” kata Amran Bakir Nai kepada kaidah.id, Senin, 25 Maret 2024 malam.

Surat tugas tersebut, kata Amran, ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus.

Sedangkan surat tugas dari DPP untuk Mohamad Irwan, diterima oleh Ketua Mohammad Arus Abdul Karim, selanjutnya telah diserahkan kepada Bupati Sigi tersebut.

SEGERA DIEVALUASI KEMBALI

Menurut Amran, meskipun dua kader Partai Golkar Sulteng itu telah menerima penugasan, bukan berarti serta merta menerima rekomendasi sebagai Calon Gubernur Sulteng, tetapi harus melewati sejumlah mekanisme lainnya di internal Partai Golkar.

Baca di halaman selanjutnya >