Senin, 20 Mei 2024

Abdul Karim Aljufri: Saya Diberi Tugas di Legislatif, Bukan di Eksekutif

Abdul Karim Aljufri | Foto: TKD Prabowo-Gibran Sulteng

JAKARTA, KAIDAH.ID – Sekretaris Umum DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tengan (Sulteng), Abdul Karim Aljufri menegaskan, ia tidak pernah berpikir untuk maju bertarung pada Pilkada 2024 nanti.

“Saya ini hanya mendapat penugasan partai untuk di DPRD. Jadi fokus utama saya hingga saat ini, masih melaksanakan fungsi kedewanan,” kata Abdul Karim Aljufri kepada kaidah.id, Senin, 15 April 2024 petang.

Menurut Abdul Karim Aljufri yang biasa disapa AKA itu, hingga sekarang ia belum mendapat tugas lain lagi, selain di legislatif. Ia tidak pernah diberi tugas di eksekutif, baik sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur.

“Apalagi sekarang ini, kita masih fokus menunggu putusan Mahkamah Konstitusi terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum,” katanya.

Lantas bagaimana agenda setelah itu. AKA menerangkan, ia belum punya agenda lain selain fokus di DPRD Sulteng, dan mengurus rencana acara Halal bi Halal di DPP Partai Gerindra.

“Itu saja sih, belum ada agenda lain lagi,” kata Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Maju Provinsi Sulawesi Tengah itu.

Oleh karena itu, AKA meminta kepada masyarakat Sulteng, khususnya yang telah memilihnya kembali pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu, agar tidak terpengaruh dengan informasi yang menyebutkan ia akan ikut bertarung pada Pilkada Provinsi Sulteng.

“Konstituen saya di Dapil Sigi dan Donggala telah memilih saya kembali. Artinya, mereka memberikan amanah kepada saya untuk menjadi wakil di DPRD. Maka saya harus laksanakan amanah itu dengan baik,” tandas AKA yang saat ini sedang berada di DPP Gerindra di Jakarta. (Ruslan Sangadji*)