Kamis, 13 Juni 2024

Panglima TNI Tinjau Rumkitlab Persiapan Operasi Kemanusiaan ke Gaza Palestina

RUMKITLAB - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto didampingi Panglima Kostrad Mayjen TNI M. Saleh Mustafa saat meninjau Rumkitlab di Yonkes 1/1 Kostrad | Foto: Dispenad

BOGOR, KAIDAH.ID – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto didampingi Panglima Kostrad Mayjen TNI M. Saleh Mustafa, meninjau kesiapan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) yang digelar di Yonkes 1/1 Kostrad. Rumkitlab itu sebagai persiapan Joint Medical Humanitarian Operations (Operasi Kemanusiaan Gabungan Bidang Kesehatan) di Gaza, Palestina.

“Alhamdulillah, seluruh personel kesehatan dan peralatan milik Yonkes 1/1 Kostrad, yang dipersiapkan untuk misi kemanusiaan ke Gaza, dalam kondisi siap operasi,” tegas Panglima TNI, Sabtu, 8 Juni 2024 lalu.

Pada peninjauan Rumkitlab itu, Jenderal Agus Subiyanto menerima penjelasan lengkap dari Danyonkes 1/1 Kostrad, Letkol Ckm dr. Hengki Irawan, M.Biomed, terkait kesiapan personel dan Rumkitlab.

Setelah mendengarkan penjelasan tersebut,Panglima TNI menekankan, perlengkapan perorangan dan senjata, agar disiapkan yang terbaru.

Panglima TNI juga menegaskan, seluruh personel yang nanti diberangkatkan, harus memiliki kualifikasi dan profesionalitas sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

“Semua itu harus dan mutlak dipenuhi, guna menjamin keberhasilan misi kemanusiaan yang akan dilaksanakan di Gaza, Palestina,” tegasnya. (*)