Sabtu, 13 Juli 2024

Dinas Pangan Parigi Moutong Salurkan Dua Ton Beras untuk Penyintas Banjir

PENYINTAS BANJIR - Dinas Pangan Parigi Moutong membantu dua ton beras untuk penyintas banjir | Foto: Antara

PARIGI, KAIDAH.ID – Dinas Pangan Parigi Moutong telah menyalurkan dua ton beras ke dapur umum di Desa Sienjo dan Tanahlanto, untuk memenuhi kebutuhan makanan bagi penyintas banjir di wilayah tersebut.

Dapur umum di Desa Sienjo untuk penanganan korban banjir di Desa Sibalagi dan Sienjo, sedangkan dapur umum di Desa Tanahlanto untuk warga Desa Tindaki dan Tanahlanto yang mengungsi karena banjir yang menerjang wilayan itu pada Ahad, 23 Juni 2024.

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Pangan Parigi Moutong Rahmatia menjelaskan, pihaknya untuk saat ini masih mendistribusikan dalam jumlah kecil.

“Akan ditambah jika tok di dapur umum sudah menipis,” katanya.

Jumlah pengungsi dua desa di Kecamatan Toribulu sebanyak 246 kepala keluarga (KK) atau 738 jiwa, sedangkan warga mengungsi sebanyak 372 jiwa di Desa Sibalago dan 90 jiwa di Desa Sienjo, data ini sewaktu-waktu bisa berubah karena pemerintah setempat masih melakukan asesmen.

Saat ini, langkah utama dilakukan adalah membantu memenuhi kebutuhan logistik makanan bagi pengungsi menghadapi situasi darurat. (*)

Editor: Ruslan Sangadji