Sabtu, 13 Juli 2024

Seluruh Bakal Cagub Cawagub Sulteng Terpotret di Survei Kedua Golkar

Amran Bakir Nai | Foto: ist

PALU, KAIDAH.ID – Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Amran Bakir Nai mengatakan, partai berlambang pohon beringin itu belum mengeluarkan keputusan mengenai calon gubernur dan wakil gubernur, karena masih menunggu hasil survei tahap kedua.

“Survei tahap pertama yang dilakukan Indonesia Political Review sudah selesai. Insya Allah, pada pekan depan akan dilakukan survei tahap kedua oleh Charta Politika,” kata Amran Bakir Nai kepada kaidah.id, Senin, 1 Juli 2024 malam.

“Jadi, kita masih menunggu hasil survei kedua itu, untuk bisa memutuskan siapa yang akan mendapatkan B.1-KWK sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur,” katanya melanjutkan.

Menurut Amran, tokoh-tokoh seperti Mohammad Hidayat Lamakarate, Mohamad Irwan Lapata, Anwar Hafid, Rusdy Mastura dan Ahmad Ali, masih tetap terpotret dalam survei tahap kedua tersebut.

“Semuanya terpotret di dalam survei tahap kedua nanti,” kata Amran Bakir Nai.

Berdasarkan hasil potret di survei itu, kemudian siapa di antara para tokoh itu, yang memiliki elektabilitas tertinggi, itulah yang kemudian akan diusung oleh Partai Golkar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

“Makanya di survei itu akan dibuat simulasi pasangan, untuk melihat tingkat keterpilihan tertinggi,: ujarnya.

Selain itu, katanya, komunikasi politik terus dilakukan dengan partai yang lain untuk berkoalisi. Bahkan menempatkan kadernya dalam simulasi pasangan gubernur dan wakil gubernur. (*)

Editor: Ruslan Sangadji