Sekolah Tatap Muka di Palu Ditunda Lagi

  • Bagikan
Ilustrasi kebersamaan anak-anak sekolah dasar | by solidaritas KEBERSAMAAN is licensed under CC BY-NC 2.0

PALU, KAIDAH.ID – Pemerintah Kota Palu kembali menunda kegiatan pembelajaran tatap muka, karena kasus covid-19 di kita itu kembali meningka, dalam kurun beberapa hari belakangan.

“Penyebaran Covid-19 belum dapat terkendali. Dalam beberapa hari belakangan, kembali terjadi peningkatan kasus. Maka dengan sangat pertimbangan itu, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terpaksa ditunda lagi,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi kepada kaidah.id, Sabtu 1 Mei 2021.

Pegerakan masyarakat di luar rumah juga, kata dia, masih sangat tinggi atau massif. Apalagi menjelang lebaran 2021. Semua itu berpotensi terjadinya penularan dan penyebaran korona.

“Kesehatan dan keselamatan para pendidik dan kependidikan lebih diutamakan. Dengan demikian, KBM dari tingkatan SD hingga SMP harus ditunda dulu,” kata Ansyar.

Menurut dia, kemungkinan KBM di Kota Palu akan dilaksanakan mengikuti jadwal secara nasional, yakni bulan Juli 2021 mendatang.

Rahmawati Syamsir, orang tua siswa di Palu mengatakan, sebagai orang tua juga khawatir terhadap anak-anaknya jika harus mengikuti KBM di tengah meningkatnya kasus covid-19 di Kota Palu. “Sebagai orang tua, saya setuju dengan kebijakan pemerintah,” katanya. (Ruslan)

  • Bagikan