HAUL GURU TUA – Ketua Utama Alkhairaat: Semua Orang Merugi

  • Bagikan
Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saiyid Saggaf bin Muhammad Aljufri | Foto: Tangkapan layar youtube

PALU, KAIDAH.ID – Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saiyid Saggaf bin Muhammad Aljufri mengatakan, semua manusia dalam keadaan merugi, kecuali mereka yang beriman dan beramal saleh.

“Siapa saja yang laki-laki maupun perempuan, yang beriman dan beramal saleh, maka hidupnya akan selalu baik,” kata Habib Saggaf saat saat memberikan amanat di acara Haul Habib Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua) di Palu yang dilaksanakan secara daring.

Haul Guru Tua tahun 2021 ini, tidak dilaksanakan secara offline seperti tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemic Covid-19.

Oleh karena itu, Habib Saggaf mengingatkan agar seluruh manusia selain harus beriman, harus pula dibarengi dengan beramal saleh, atau melaksanakan perbuatan baik dan selalu mengingat Allah.

“Selalulah mengucapkan Alhamdulillah. Teruslah berzikir mengingat Allah. Apalagi, karena dengan berzikir itu, hidup kita akan selalu tenang,” imbau Habib Saggaf.

Orang yang beriman, kata Habib Saggaf, selalu meyakini bahwa setiap musibah yang menimpa dirinya, pasti selalu ada hikmahnya. Hanya memang terkadang Allah tidak membuka hikmahNYA itu kepada hambaNYA.

Habib Saggaf menyontohkan, beberapa waktu yang lalu terjadi kecelakaan pesawat dan semua penumpangnya meninggal dunia. Tetapi ada satu keluarga yang karena ada sedikit masalah, akhirnya keluarga itu tidak dapat naik pesawat yang kecelakaan itu.

“Keluarga yang batal berangkat itu diselamatkan Allah dan dia mengatakan, Allhamdulillah. Itulah salah satu contoh hikmah di balik setiap musibah itu,” jelas Habib Saggaf. Oleh karena itu,

Habib Saggaf mengingatkan kembali kepada seluruh abnaulkhairaat, untuk selalu bersyukur kepada Allah. Selalu mengucapkan Alhamdulillah. (ochan)

  • Bagikan