Merayakan Idul Adha 1442 H, Sandiaga Uno Sumbang 1000 Hewan Kurban di Seluruh Indonesia

  • Bagikan
Merayakan Idul Adha 1442 H, Sandiaga Salahuddin Uno bagi-bagi sapi kurban | Foto: Kaidah/Mursyid

PALU, KAIDAH – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menebar 1000 sapi kurban di seluruh Indonesia. Setiap daerah, ada kebagian dua ekor dan ada yang hanya satu ekor sapi.

Di Sulawesi Tengah, Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan seekor sapi untuk Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Alkhairaat di Dolo, Kabupaten Sigi.

“Sapi dari Sandiaga Uno untuk Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Alkhairaat itu seberat sekira 300 kilogram,” kata Andi Kaimuddin, salah seorang yang dipercaya mengurusi hewan kurban dari Sandiaga Uno itu di Palu.

1000 sapi kurban di seluruh Indonesia itu, akan disembelih setelah Shalat Idul Adha 1442 Hijriyah dan dagingnya dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

“Sapi untuk kurban itu atas nama Sandiaga Uno, istri dan kedua anaknya,” kata Andi Kaimuddin.

Pimpinan Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Alkhairaat, Habib Ali bin Hasan Aljufri, menyampaikan terima kasih kepada Sandiaga Salahuddin Uno dan keluarga.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak. Semoga bantuan sapi untuk kurban itu mendatangkan manfaat bagi yang membutuhkan dan mengundang pahala bagi Sandiaga Uno dan keluarga,” kata Habib Ali *

  • Bagikan