Daftar Para Petugas dalam Prosesi Pemakaman Jenazah Habib Saggaf Aljufri, Ketua Utama Alkhairaat

  • Bagikan
Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf Muhammad Aljufri | Foto: Taufik Kambayang/Kaidah

PALU, KAIDAH – Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri, telah wafat pada, Selasa, 3 Agustus 2021. Ulama kharismatik itu, wafat di usia 84 tahun di Rumah Sakit Alkhairaat, sekira pukul 15.50 WITA. Sebelumnya, mantan Ketua MUI Sulteng itu dirawat, karena sakit.

Menurut rencana, Ketua Utama Alkhairaat akan dimakamkan di Masjid Alkhairaat, berdampingan dengan makam adik beliau, Allahumagfurlah Habib Abdillah bin Muhammad Aljufri, Rabu, 4 Agustus 2021 sekira jam 10.00 WITA.

Sejumlah petugas telah disiapkan oleh pihak keluarga sejak proses pelepasan, memandikan, memakamkan dan membacakan Talqin.

Atas kesepakatan keluarga, yang akan melepaskan jenazah untuk dimakamkan adalah Ketua Umum Pengurus Besar Alkhairaat Habib Ali Muhammad Aljufri, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dan Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid.

Sedangkan yang bertugas memandikan jenazah Habib Saggaf adalah Hasan bin Ali Aljufri,  Abdurrahman bin Abdillah, Abubakar bin Alwi Aljufri, Muhammad bin Ali Aljufri dan Muhammad H. Peri

Kemudian yang menerima jenazah di makam, adalah Alwi bin Saggaf, Idrus Abdillah Aljufri Muhammad bin Alwi,  dan Ali bin Hasan Aljufri. Setelah pemakaman, Habib Saleh Muhammad Aljufri akan membacakan talqin. *

  • Bagikan