RoaJagaRoa: Salam dari Para Artis untuk Nakes di Sulteng

  • Bagikan
Kikan sedang menghibur para nakes | Foto: Tangkapan layar silaturahmi virtual RoaJagaRoa

PALU, KAIDAH.ID – Relawan RoaJagaRoa, Ahad, 8 Agustus 2021, menggelar silaturahmi virtual dengan para dokter dan tenaga kesehatan se Sulawesi Tengah. Silaturahmi itu, tujuannya untuk mendengarkan saran dan masukan dari para nakes, terkait penanganan Covid-19 di rumah sakit tempat mereka bertugas.

Banyak nakes yang hadir. Meski lelah, tetapi para nakes tak menunjukan kesedihan mereka. Tak menampakan kelelahan itu. ”Kami bukan yang berada di garda depan, kalau ibarat permainan sepak bola, kami ini penjaga gawang. Penyerang dan gelandangnya adalah masyarakat,” kata Dokter Sukrang.

Dia sangat meyakini, kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan Relawan RoaJagaRoa, patut diapresiasi semua pihak.

“Kami sangat terbantu dengan kerja-kerja RoaJagaRoa,” ujarnya.

Direktur Rumah Sakit Anutapura Palu, Dokter Herry Mulyadi, mengatakan, para nakes di rumah sakitnya memang capek dan lelah. Banyak yang terpapar Covid-19, tetapi semua itu tidak menjadi penghalang dalam kerja-kerja kemanusiaan.

Dokter Herry bilang, kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan Relawan RoaJagaRoa, adalah contoh bagi warga lain yang mau peduli. Inisiatif masyarakat seperti RoaJagaRoa sangat diharapkan oleh semua pihak.  

Sejumlah artis ibukota turut hadir dalam silturahmi virtual itu. Ada Rival Pallo, Kikan dan Melanie Subono.

Rival Pallo adalah penyanyi reggae. Lahir dan besar di Palu, Sulawesi Tengah, Rival dikenal sebagai pencabik bass kelompok Steven & Coconut Treez.

  • Bagikan