Dikunjungi Wawali Palu, Lock Mikro Efektif Birobuli Selatan Langsung Dicabut

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido bersama Ketua TP PKK Provinsi Sulteng, Vera Rompas Mastura mengunjungi wilayah Lock Mikro Efektif di Kelurahan Birobuli Selatan | Foto: Group WA Birobuli Selatan/Kaidah

“Setelah dikunjungi Ibu Wakil Wali Kota Palu, Dokter Reny Lamadjido dan Ketua TPP PKK Provinsi Sulteng, Vera Rompas Mastura, LME di Jalan Tangkasi, Jalan Kijang I, II, III dan IV ditiadakan,” kata Lurah Birobuli Selatan, Irma Astrid.

PALU, KAIDAH.ID –  Lock Mikro Efektif (LME) atau karantina wilayah di Kelurahan Birobuli Selatan, sudah ditiadakan menyusul jumlah warga positif Covid-19 di wilayah LME itu menurun drastis. Itu membuktikan, kebijakan LME itu sangat efektif, karena pemerintah dapat dengan cepat mengidentifikasi warganya yang terpapar virus corona.

“Setelah dikunjungi Ibu Wakil Wali Kota Palu, Dokter Reny Lamadjido dan Ketua TPP PKK Provinsi Sulteng, Vera Rompas Mastura, LME di Jalan Tangkasi, Jalan Kijang I, II, III dan IV ditiadakan,” kata Lurah Birobuli Selatan, Irma Astrid.

Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido dan Ketua TPP PKK Provinsi Sulteng, Rabu pagi berkunjung ke Kelurahan Birobuli Selatan, dan bertemu dengan Lurah setempat, serta para petugas medis dari Puskesmas Bulili yang melayani tes swab antigen dan vaksinasi terhadap warga.

Kunjungan Wakil Wali Kota Palu dan Ketua TP PKK itu, selain memberikan semangat kepada pihak kelurahan, tim nakes Puskesmas Bulili, juga memberikan bantuan beras kepada sejumlah ibu di kelurahan itu yang telah membantu di dapur umum.

Lurah Birobuli Selatan, Irma Astrid mendampingi Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido di Posko Lock Mikro Efektif Jalan Tangkasi Palu | Foto: Group WA Birobuli Selatan/Kaidah

Menurut Lurah Irma Astrid, setelah Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido, meninggalkan Kelurahan Birobuli Selatan, Lurah bersama petugas K5, Polri, TNI dan Satpol PP langsung bergerak membuka semua portal di pintu masuk keluar wilayah LME tersebut.

“Sekarang sudah normal. Tidak ada lagi LME,” ujar Lurah Irma Astrid.

Keputusan meniadakan LME di Birobuli Selatan itu, kata Lurah, setelah Wakil Wali Kota Palu menerima laporan, dari 340 orang yang mengikuti tes swab antigen, hanya tiga orang terkonfirmasi positif. Mereka yang positif itu dan menjalani isolasi mandiri.

“Tapi siang ini, bertambah lagi empat orang satu keluarga yang terkonfirmasi positif. Jadi jumlahnya empat orang yang baru terkonfirmasi,” jelas Lurah Irma Astrid.

Sementara itu, sejumlah warga di Kelurahan Birobuli Selatan, sejak Rabu pagi mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palu. Tenaga kesehatan dari Puskesmas Bulili yang bertugas menyuntikan vaksin kepada warga. Belum diketahui berapa jumlah warga yang mengikuti vaksinasi itu, karena masih berlangsung hingga sekarang.

Lurah Biribuli Selatan mengimbau, seluruh warganya agar tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meski sudah divaksin, tetapi bukan berarti harus abai.

“Tetap patuh dan displin prokes. Jangan lalai,” katanya mengingatkan. *

  • Bagikan