Yardin Hasan Calon Kuat Pimpin AJI Kota Palu

  • Bagikan
AJI PALU - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu akan menggelar konferensi kota yang ke tujuh, Sabtu, 4 September 2021 secara virtual | Foto: Dokumentasi AJI Palu

PALU, KAIDAH.ID – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu akan menggelar Konferensi Kota yang ke tujuh. Konferensi yang diselenggarakan pada Sabtu, 4 September 2021 secara virtual itu, akan memilih Ketua dan Sekretaris AJI Palu Periode 2021-2024.

“Situasi Palu sedang tidak baik-baik saja karena pandemi Covid-19 sehingga kita menggelar Konferta VII AJI Palu secara virtual,” kata Ketua AJI Palu, Muhammad Iqbal Rasyid.

Walau belum ada satupun anggota AJI Palu yang bersedia berpasangan, untuk mencalonkan diri sebagai pimpinan organisasi itu, tapi sejumlah nama telah disebut-sebut untuk didorong menjadi Ketua dan Sekretaris AJI Kota Palu.

Sejumlah nama yang disebut-sebut itu, antara lain Yardin Hasan yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris AJI Kota Palu. Yardin yang juga petinggi di Palu Ekspress itu akan dipasangkan dengan Kartini Nainggolan, wartawan di Koran Harian Mercusuar.

Yardin Hasan juga akan dipasangkan dengan Muhammad Rivai, pemimpin Redaksi Media Alkhairaat. Tetapi sejumlah anggota AJI menyatakan tidak setuju keduanya berpasangan, karena sama-sama berasal dari Banggai, Sulawesi Tengah.

Selain pasangan itu, Yardin Hasan juga akan dijodohkan dengan Rahmat Dani, salah seorang pengelola Ini Palu Podcast. Yardin Hasan juga digadang-gadang untuk dipasangkan dengan Rolis Muchlis, Kompas TV Palu. Yardin juga dipersiapkan memimpin AJI Palu berpasangan dengan Syarifah Latowa, koresponden TimesIndonesia di Palu.

Bukan hanya itu, Yardin Hasan juga akan disandingkan dengan Amat Banjir, owner brita.id untuk bertarung merebut posisi Ketua dan Sekretaris AJI Palu pasca Muhammad Iqbal.

Sedangkan calon lain yang juga diinginkan memimpin AJI Palu, adalah Muhammad Fauzi, wartawan LKBN Antara. Dia diharapkan dapat bersama-sama Muhammad Rivai yang akan menjadi sekretaris.

“Siapa sajalah nanti yang terpilih pada Konferta VII AJI Palu, diharapkan dapat membawa organisasi ini menjadi lebih baik lagi ke depan,” kata Syahril. *

  • Bagikan