Pengurus dan Anggota DPRD Kota Palu Fraksi PAN Jadi Kurir di Roa Jaga Roa

  • Bagikan
PAN KOTA PALU - DPC PAN Kota Palu membantu paket makanan, dan menjadi kurir untuk mengantarkan paket makan siang, kepada warga Kota Palu yang sedang isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 | Foto: Dokumentasi Roa Jaga Roa

“Selain itu, kami juga ingin merasakan sendiri bagaimana menjadi kurir, mengantar paket makanan kepada warga yang isoman,” ujar Mujib di Posko Relawan Covid-19 Roa Jaga Roa.

PALU, KAIDAH.ID – Sejumlah pengurus dan anggota DPRD Kota Palu dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palu, Sabtu, 4 September 2021, menjadi kurir untuk mengantar paket makan siang bagi warga yang masih menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19.

Pengurus DPC PAN Kota Palu itu, tidak sekadar menjadi kurir, tetapi juga membantu 100 paket makanan melalui Relawan Roa Jaga Roa, sebuah komunitas relawan penanganan Covid-19 di Kota Palu.

Ketua DPC PAN Kota Palu, Abdul Mujib Karim, meminta semua pihak tidak melihat aksi mereka dari sisi politis, tetapi  lebih kepada keinginan untuk mengetahui secara langsung kondisi warga yang sedang dan menjalani isolasi mandiri.

“Selain itu, kami juga ingin merasakan sendiri bagaimana menjadi kurir, mengantar paket makanan kepada warga yang isoman,” ujar Mujib di Posko Relawan Covid-19 Roa Jaga Roa.

Selain Ketua DPC PAN Kota Palu, Mujib Karim, tiga orang anggota DPRD Kota Palu dari Fraksi PAN, yakni Mulyadi dan Ratna Mayasari Agan juga ikut menjadi kurir. Mereka dibantu sejumlah pengurus DPC PAN Kota Palu.

Sebelum mengantarkan paket makan siang, para petinggi dan anggota PAN Kota Palu itu mendapat pengarahan dari relawan di Posko Roa Jaga Roa, tentang protokol kesehatan saat menjadi kurir mengantar makanan kepada warga yang positif Covid-19 dan sedang isoman.

Protokol yang dimaksudkan adalah tetap memakai masker dan menjaga jarak minjmal dua meter dari pasien isoman, jangan kontak dengan pasien, paket makanannya cukup digantung di pagar,  kemudian menelepon pasien untuk mengambil sendiri paket makanan tersebut.

Posko Relawan Covid-19 Roa Jaga Roa dalam sepekan ke depan memang “melelang” pengantaran paket siang dan makan malam, karena pelayanan untuk makan kepada warga yang sedang isoman akan ditutup pada Kamis, 9 September 2021 nanti. *

  • Bagikan