Ratusan Warga Hadiri Vaksinasi Covid-19 di Partai Gerindra Sulteng

  • Bagikan
VAKSINASI - Partai Gerindra menggelar vaksinasi Covid-19 gratis. Tampak dua warga sedang divaksin oleh vaksinator yang telah disiapkan Partai Gerindra | Foto : Dokumentasi Partai Gerindra

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat ini baik. Bahkan ada yang mendaftar lebih dari kuota sehingga akhirnya di luar jangkauan kita,” ungkap Winiar.

PALU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng), melayani  vaksinasi Covid-19 gratis untuk masyarakat. Vaksinasi itu berlangsung pada Sabtu, 4 September 2021 di sekretariatnya, Jalan Elang Nomor 77 Kota Palu.

Partai Gerindra Sulteng pada pekan lalu juga telah menggelar vaksinasi massal di tempat yang sama. Ratusan warga hadir untuk divaksin setelah mengetahui informasi itu melalui media sosial.

Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Gratis Gerindra, Winiar Lamakarate, mengatakan, kegiatan itu sudah direncanakan dalam rangka membantu program pemerintah untuk penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat ini baik. Bahkan ada  yang mendaftar lebih dari kuota sehingga akhirnya di luar jangkauan kita,” ungkap Winiar.

Ia menuturkan, vaksinasi yang dilaksanakan tersebut berjalan lancar, sesuai dengan perencanaan pihak Panitia Vaksinasi Gerindra Sulteng. Masyarakat datang tepat waktu sehingga prosesnya juga cepat selesai.

“Vaksinasi tersebut dilakukan dua tahap. Awal Oktober nanti kita laksanakan tahap kedua,” kata anggota DPRD Sulteng itu.

Tanri Abeng, salah seorang Panitia Vaksinasi Gerindra Sulteng, menyebutkan,  jumlah vaksin sinovac yang disediakan panitia bekerja sama dengan tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulteng sebanyak 300 dosis.

“Daftar tunggu sudah mencapai 30 orang. Kita menunggu dulu yang sudah mendaftar, kalau misalnya ada tidak datang, baru kita masukan yang daftar tunggu,” katanya.

Ahmad D, salah seorang warga yang telah selesai divaksin, mengaku badannya terasa lega usai divaksin. Dia mengatakan tidak merasakan gejala apapun setelah divaksin. *

  • Bagikan