Konferta AJI Palu Berakhir, Yardin Kalahkan Yardin. Sekretarisnya Kartini Nainggolan

  • Bagikan
KONFERTA AJI _ Yardin Hasan dan Kartini Nainggolan terpilih memimpin AJI Kota Palu pada Konferensi Kota (Konferta) VIII AJI Kota Palu yang dilaksanakan secara virtual, Sabtu, 4 September 2021, | Foto: Tangkapan Layar Zoom

“Tetapi yang penting juga adalah, karena Sulteng ini daerah bencana sehingga penting adanya divisi kebencanaan di kepengurusan baru nanti,” kata Yardin.

PALU, KAIDAH.ID – Yardin Hasan dan Kartini Nainggolan terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, Periode 2021 – 2024. Pasangan itu sukses mendulang 19 suara dari total 33 pemilik suara sah.

Pasangan Yardin Hasan – Kartini Nainggolan mengalahkan pasangan  Yardin Hasan – Abdul Rifai, yang hanya meraih 10 suara dari peserta Konferensi Kota (Konferta) VII AJI Kota Palu, Sabtu, 4 September 2021 malam itu, sedangkan empat suara lainnya abstain.

Terpilihnya pasangan Yardin Hasan dan Kartini Nainggolan ini telah diprediksi sebelumnya.  Karena pengajuan bakal calon Ketua dan Sekretaris AJI Palu 2021 – 2024, wartawan Palu Ekspres dan Mercusuar itu diusung oleh 14 anggota AJI Palu. Sedangkan pasangan Yardin Hasan dan Abdul Rifai didukung oleh sembilan peserta Konferta AJI Palu.

Yardin Hasan mengatakan, sebelumnya tidak mengonsolidasikan dirinya untuk mendapatkan dukungan suara dari anggota AJI Kota Palu. Tetapi karena mendapat kepercayaan menjadi Ketua AJI Palu bukanlah kebangaan, tetapi itu adalah amanah yang harus dijalankan selama tiga tahun.

“Saya akan menjalankan amanah teman-teman untuk membesarkan organisasi ini,” kata Yardin Hasan.

Dalam pemaparan visi misi, Yardin Hasan bertekad, menodorong anggota AJI Palu untuk tetap berpegang pada semangat Sirnagalih, mewujudkan kualitas jurnalisme di Sulteng, mendorong capacity building (peningkatan kapasitas) anggota AJI Palu melalui pelatihan, penyediaan sekretariat, mendorong kuota perempuan menjadi anggota AJI Palu.

“Tetapi yang penting juga adalah, karena Sulteng ini daerah bencana sehingga penting adanya divisi kebencanaan di kepengurusan baru nanti,” kata Yardin.

Yardin juga mendorong adanya harmoninasi antara anggota AJI dengan para senior mantan anggota AJI Palu.

Sedangkan Kartini Nainggolan menegaskan, bersama Yardin Hasan, ia akan mendorong peningkatan kapasitas jurnalis perempuan di AJI Kota Palu. *

  • Bagikan