Unismuh Palu Mewisuda 294 Sarjana Strata Satu dan Dua. Gubernur Berpesan Tetap Rendah Hati

  • Bagikan
WISUDA UNISMUH - Universitas Muhammadiyah Palu menggelar wisuda sarjana S1 dan S2 pada Senin 6 September 2021 | Foto: Humas Unismuh Palu

“Untuk para wisudawan dan wisudawati tetap semangat, rendah hati, amanah, menjadi pribadi inspiratif, bertanggung jawab atas ilmu yang telah diperoleh guna membangun daerah dan mencerdaskan umat menuju Rahmatan Lil Alamiin,” kata Gubernur melalui Asisten 1 Pemprov Sulteng.

PALU, KAIDAH.ID – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu menggelar wisuda sarjana ke-51 dan pascasarjana ke-7, pada Senin 6 September 2021. Sebanyak 274 sarjana Strata Satu (S1) dan 20 orang sarjana magister (S2).

“Tapi baru 17 orang wisudawan S1 dan 20 sarjana S2 yang langsung terima ijazah asli. Sedangkan yang lain baru menerima salinan ijazah, karena sebagian lainnya masih mengurus adminsitrasi pengambilan ijazah” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Universitas Muhammadiyah Palu, Andi Kaimuddin kepada kaidah.id, Selasa 7 September 2021.

Menurut Andi Kaimuddin, wisuda yang berlangsung di Aula Gedung Rektorat Unismuh Palu Jl Jabal Nur, Kelurahan Mantikulore, Kota Palu itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Semua wisudawan dan wisudawati harus menunjukkan surat bebas Covid-19, pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Itu menjadi syarat dan harus dipenuhi seluruh wisudawan dan wisudawati,” kata Andi Kaimuddin.

Andi Kaimuddin yang juga Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Palu itu mengatakan, prosesi wisuda juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pendamping maupun keluarga tidak diperkenankan masuk ke area pelaksanaan wisuda. Tempat duduk antara satu dengan yang lainnya sangat berjarak sehingga tidak terjadi kontak fisik di antara wisudawan dan wisudawati.

  • Bagikan