Gubernur: Jangan Biarkan Vaksin Tersimpan Lama

  • Bagikan
Ilustrasi seorang warga sedang divaksin | Foto: Ochan/Kaidah

“Saya menerima laporan dari Kadis Kesehatan Sulteng bahwa Kabupaten Donggala, Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Tojo Unauna sangat rendah sebaran vaksinnya,” kata Gubernur.

PALU, KAIDAH.ID – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura, mengatakan, pihaknya telah menerima kiriman vaksin dari pemerintah pusat yang sangat banyak, dan telah didistribusi ke seluruh kabupaten/kota. Gubernur meminta para kepala daerah dapat pro aktif menjemput vaksin di Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng.

“Vaksin ini tidak boleh lama tersimpan di sini. Segera menjemput vaksinnya ke Palu dan secepatnya menyuntikan kepada masyarakat,” tegas Gubernur Rusdy Mastura, Jumat, 10 September 2021.

Gubernur meminta para bupati dan wali kota dapat melibatkan semua tokoh masyarakat, termasuk tokoh agama, TNI, Polri, media, tokoh pendidikan dan pihak kampus untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

“Ini sangat penting agar cepat terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di masyarakat,” kata Cudy — sapaan akrab Rusdy Mastura.

Gubernur agak keras menyampaikan itu, karena berdasarkan data yang disampaikan Kepala Dinas  Kesehatan Provinsi Sulteng, dr. I Komang Adi Sujendra,  sebaran vaksin di tiga kabupaten masih sangat rendah.  

  • Bagikan