Mendagri: Waspadai Gelombang Baru Virus Corona. Jangan Lengah

  • Bagikan
TITO KARNAVIAN - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kunjungan kerja ke Palu, meminta semua pihak tidak lengah dan waspadai gelombang baru Corona Virus | Foto: Ismail Humas Pemprov Sulteng/Kaidah

“Indikator pengendalian pandemi Covid-19 di Sulteng terpantau membaik. BOR menurun, angka positif dan kematian menurun. Angka kesembuhan juga ikut meningkat. Saya sangat mengapresiasi itu,” ungkap Tito.

PALU, KAIDAH.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, meminta semua pihak mewaspadai gelombang baru penyebaran Covid-19. Pemerintah dan stakeholder lainnya diminta menyiapkan skenario mitigasi yang baik untuk mengantisipasi jika terjadi gelombang baru Virus Corona itu.

“Tren Covid-19 di Sulteng saat ini menurun, tetapi kita tidak boleh lengah karena itu,” kata Mendagri Tito Karnavian dalam kunjungannya ke Palu, Jumat 24 September 2021.

Saat menggelar konferensi pers di kantor Gubernur Sulteng Jumat sore, Mendagri Tito mengapresiasi  kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng, Pemerintah Kota dan Kabupaten, TNI dan Polri, atas keberhasilan penanganan Covid-19.

“Indikator pengendalian pandemi Covid-19 di Sulteng terpantau membaik.  BOR menurun, angka positif dan kematian menurun. Angka kesembuhan juga ikut meningkat. Saya sangat mengapresiasi itu,” ungkap Tito.

Sementara itu, Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Provinsi Sulteng melaporkan, jumlah kasus baru positif Covid-19 pada Jumat 24 September 2021 sebanyak 70 orang. Jumlah itu tersebar di Kota Palu sebanyak 14 kasus, Kabupaten Poso, 11 kasus, Parigi Moutong 11 kasus, Buol 11 kasus, Kabupaten Sigi Sembilan orang.

Kemudian kasus baru di Kabupaten Banggai enam orang,  Tolitoli dua orang, Morowali dua orang, sedangkan Morowali Utara, Banggai Kepulauan, Banggai Laut dan Kabupaten Donggala masing-masing satu kasus baru, kemudian Tojo Unauna Nol Kasus baru. *

  • Bagikan