STQ Nasional di Sofifi Siap Digelar. 400 Rumah ASN Disiapkan untuk Kafilah

  • Bagikan
MASJID SHAFUL KHAIRAAT - Masjid Raya Shaful Khairaat Sofifi akan menjadi venue utama pelaksanaan STQ Nasional yang ke 26 di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara, 14 23 Oktober 2021 | Foto: kaidah/kaidah Malut/Muhammad Aksa

“Sarana akomodasi di Sofifi memang terbatas, namun kami harus memberikan layanan kepada seluruh, maka ratusan rumah ASN disiapkan dengan fasilitas sekelas hunian hotel bagi para kafilah,” kata Gubernur Malut, Senin, 4 Oktober 2021.

SOFIFI, KAIDAH.ID – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional yang ke 26 akan dilaksanakan pada 14 – 23 Oktober di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara (Malut). Panitia Pusat STQ Nasional Kamaruddin Amin mengatakan, setidaknya ada 589 peserta dan calon hakim sebanyak 60 orang yang akan hadir di even keagamaan itu.

Lantas di mana para peserta, official dan dewan hakim itu akan menginap? Gubernur Malut, KH. Abdul Gani Kasuba, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 400 rumah milik Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai penginapan para kafilah seluruh Indonesia nantinya.

Meski begitu, para kafilah seluruh Indonesia juga telah membooking sejumlah hotel dan penginapan di Kota Ternate, untuk tempat para kafilah menginap.

“Sarana akomodasi di Sofifi memang terbatas, namun kami harus memberikan layanan kepada seluruh, maka ratusan rumah ASN disiapkan dengan fasilitas sekelas hunian hotel bagi para kafilah,” kata Gubernur Malut, Senin, 4 Oktober 2021 seperti dikuti dari malut.kaidah.id.

Ustad Gani begitu biasanya Gubernur Malut disapa mengatakan, Pemprov Malut hingga kini masih terus membenahi berbagai fasilitas pendukung penyelenggaraan STQN ke 26 di Sofifi.

“Saya meminta panitia penyelenggara, agar terus membenahi fasilitas bagi peserta STQ Nasional yang ke 26 ini,” tegas Ustadz Gani.

Ada empat cabang yang akan dilombakan yakni Cabang Tilawah Alquran, Cabang Hifzh Quran, Cabang Tafsir Alquran dan Cabang Hadist untuk putra-putri. Pendaftaran STQ mengunakan eSTQ, Penyusunan Maqra mengunakan eMaqra serta mengunakan bimtek IT,” kata Kamaruddin Amin.

Lokasi acara STQ Nasional itu, akan dipusatkan di kompleks Masjid Raya Shaful Khairaat di Sofifi. *

  • Bagikan