Gubernur Sumbar Janjikan Bonus Besar Bagi Peraih Juara pada STQ Nasional di Malut Nanti

  • Bagikan
MASJID SHAFUL KHAIRAAT - Masjid Raya Shaful Khairaat Sofifi akan menjadi venue utama pelaksanaan STQ Nasional yang ke 26 di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara, 14 23 Oktober 2021 | Foto: kaidah/kaidah Malut/Muhammad Aksa

PADANG, KAIDAH.ID – Sebentar lagi Seleksi Tilawati Quran (STQ) Tingkat Nasional 2021 di Sofifi, Maluku Utara dimulai. Menurut rencana STQ Nasional itu akan dibuka Presiden Jokowi pada 14 Oktober 2021 nanti.. Sejumlah peserta dari seluruh provinsi di Indonesia telah menyiapkan diri untuk lomba bernuansa Islam itu.

Salah satu provinsi yang sangat siap adalah Provinsi Sumatera Barat. Seluruh pesertanya telah siap datang ke Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara. Menurut rencana, mereka akan berangkat pada 13 Oktober 2021 nanti.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bahkan menjanjikan bonus yang sangat besar bagi kafilahnya yang sukses meraih juara pertama pada STQ Nasional itu. Bonus itu berupa naik haji gratis, rumah dan beberapa petak toko.

“Untuk olahraga saja kita bisa berikan bonus yang besar, maka untuk qari dan qari’ah juga harus lebih dari itu. Itu komitmen saya sejak masih menjadi Wali Kota Padang sampai sekarang menjadi gubernur,” katanya.

Gubernur juga menjanjikan bonus besar bagi peserta yang meraih juara II, III dan juara harapan.

Sumatera Barat akan mengirimkan 20 orang yang akan berlaga pada empat cabang dan 10 golongan. Cabang pertama Tilawah terdiri dari golongan dewasa putra putri dan anak-anak putra putri.  Cabang tahfiz ada lima golongan Tahfiz 1 juz, 5 juz, 10 juz dan 30 juz masing-masing putra putri. Cabang Tafsir Bahasa Arab Putra Putri dan cabang Hadits terdiri dari dua golongan 100 hadits pakai sanad dan 500 hadits tanpa sanad putra putri. *

  • Bagikan