Ahlan wa Sahlan Kafilah STQ Nasional di Bumi Jaziratul Mulk

  • Bagikan
LOKASI STQ NASIONAL - Masjid Shaful Khairaat menjadi vanue utama STQ Nasional yang ke 26 di Sofifi, Maluku Utara | Foto: FB Hasby Yusuf/Kaidah

SOFIFI, KAIDAH.ID – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 26 Tingkat Nasional di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara segera digelar. Presiden Joko Widodo berencana membuka even keagamaan terbesar ke dua setelah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) itu di Masjid Shaful Khairaat Sofifi, 15 Oktober 2021 nanti.

Mengutip malut.kaidah.id, pada 13 Oktober 2021, kafilah dari tujuh provinsi se Indonesia telah tiba di Ternate dan langsung ke Sofifi. Mereka telah menempati rumah ASN yang disiapkan Pemerintah Provinsi Maluku Utara sebagai pemondokan kafilah.  

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut), Rahwan K. Suamba, mengatakan, kafilah dari tujuh provinsi itu adalah  Provinsi Nangroe Aceh Darussalam sebanyak 36 orang, Provinsi  Kepulauan Riau 67 orang, Provinsi Kalimantan Tengah 26 orang, Provinsi Riau 47 orang, Provinsi Sumatera 41 orang, Provinsi Bengkulu 30 orang dan Provinsi Sulawesi Tengah 43 orang.

  • Bagikan