Minggu, 14 Juli 2024

Mentan SYL: Jangan Jadikan Natal Hanya Rutinitas Semata

BANTUAN - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyerahkan bantuan bibit kepada sejumlah organisasi Kristen dalam acara Perayaan Natal di kementerian yang dipimpinnya | Foto: Humas Kementan

JAKARTA, KAIDAH.ID – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengajak seluruh pegawai Kementerian Pertanian (Kementan) dapat menumbuhkan persaudaraan yang erat antarumat beragama.

Hal ini disampaikan dalam perayaan Natal Korpri Kementan 2021 di Kampus Kementan, Jakarta, 14 Januari 2022.

“Apakah Natal dan Idul Fitri menjadi rutinas saja? Saya kira tidak. Tetapi ini momentum untuk menguji seperti apa pendekatan spiritual dan pendekatan keseharian kita yang bisa lebih bermakna, lebih baik dan tidak hanya rutinas saja,” ucap Mentan SYL.

Mentan menambahkan, Natal harus menjadi momentum bagi setiap orang untuk lebih maju, sejahtera, bijaksana dalam beragama sehingga persaudaraan menjadi tematik yang tidak hanya simbolik semata.

“Paling tidak, momen ini menjadikan kita semakin bijaksana untuk tidak memandang perbedaan, tetapi untuk tujuan satu kita makin damai, makin tentram dan makin teratur. Dan semua agama mengajarkan itu,” ujar SYL.

Oleh karena itu, Kementan dan seluruh umat Kristiani harus terus mendorong bahwa kebersamaan, persaudaraan menjadi sangat penting dan dibutuhkan oleh bangsa, karena agama memberikan energi positif untuk menuju kehidupan dan kinerja yang lebih baik.

“Siapa yang memperbaiki negara ini kalau bukan kita. Jadi, besok Kementan harus menjadi pionir hadirnya persaudaraan yang lebih baik,” tegas Mentan.