Rabu, 24 Juli 2024

Sulawesi Tengah Sangat Siap Sebagai Tuan Rumah Munas KAHMI Tahun Ini

TUAN RUMAH MUNAS KAHMI - KAHMI Sulawesi Tengah menyatakan siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Munas ke 11 KAHMI | Foto: Ochan/Kaidah

PALU, KAIDAH.ID – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) ke 11 pada November 2022 mendatang.

Kesiapan Sulteng sebagai tuan rumah Munas KAHMI itu, disepakati dalam rapat pleno KAHMI yang dilaksanakan Sabtu, 15 Januari 2022 pagi di Palu.

“Kami siap secara lahir batin sebagai tuan rumah Munas ke 11 KAHMI,” kata Ketua KAHMI Sulteng, Andi Mulhanan Tombolotutu.

Mantan Wakil Wali Kota Palu itu menjelaskan, Munas KAHMI nantinya akan dilaksanakan di Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulteng.

“Secara infrastruktur dan fasilitas lainnya, kami sangat siap melaksanakan Munas KAHMI,” kata Mulhanan.

Bahkan, katanya, Gubernur juga sangat menyambut baik pelaksanaan Munas KAHMI di Palu, dan telah memberikan rekomendasi tertulis untuk rencana itu.

“Gubernur bahkan menyatakan akan meminta Majelis Nasional KAHMI datang dan melihat langsung kesiapan Sulteng sebagai tuan rumah di Kota Palu,” kata Mulhanan Tombolotutu.

Mulhanan menjelaskan, Kota Palu punya 668 jasa akomodasi, termasuk tiga hotel berbintang yang siap menerima peserta Munas KAHMI.

Kota Palu juga menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara yang baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Artinya, kita sangat strategis sebagai tuan rumah Munas KAHMI,” tandas Mulhanan. (*)