Sabtu, 20 Juli 2024

PTPS dan Alkhairaat Kerja Sama, Kelola Berbagai Potensi Melalui BUMA

KERJA SAMA - Direktur Utama PT. Pembangunan Sulteng, Leomirnandi D. Karamoy dan Plt. Ketua Utama Alkhairaat, HS Alwi Saggaf Aljufri sepakat mengelola berbagai usaha melalui Badan Usaha Milik Alkhairaat (BUMA). Penandatanganan kerja sama itu disaksikan oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura | Foto: ist

JAKARTA, KAIDAH.ID – PT Badan Usaha Milik Alkhairaat (BUMA) dan PT. Pembangunan Sulteng di Sulawesi Tengah (PTPS) telah menandatangani kesepakatan bekerja sama di bidang pertambangan, perdagangan dan advertising.

“Kerja sama ini akan dikembangkan ke bidang lain ke depannya, jika dinyatakan feasible,” kata Direktur Utama PTPS, Leomirnandi D. Karamoy kepada kaidah.id.

Kesepakatan antara BUMA dan PTPS itu ditandatangani oleh Plt. Ketua Utama Alkhairaat, HS Alwi Saggaf Aljufri dan Direktur Utama PTPS, Leomirnandi D. Karamoy, disaksikan Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura di Hotel Kempinsky, Jakarta, Kamis, 27 Januari 2022 lalu.

PTPS memberikan kepercayaan itu kepada BUMA, karena berorientasi pada bisnis yang mengedepankan sosial, ekonomi.

“Artinya, setiap jenis usaha yang dilakukan, harus mampu memberi dampak ekonomi serta terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat sekitar,” kata Leomirnandi.

BUMA juga menetapkan target penghasilan dari setiap usaha yang dilaksanakan, dapat juga menopang perekenomian masyarakat luas, khususnya pembangunan ekonomi yang akan memperkuat pembangunan serta inovasi di dunia pendidikan Alkhairaat.