Senin, 22 April 2024

Gubernur dan Para Kepala Daerah se Sulteng Minta Munas KAHMI Dilaksanakan di Palu

Rusdy Mastura | Foto: Humas Pemprov Sulteng

PALU, KAIDAH.ID – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura dan sejumlah kepala daerah yang juga alumni HMI mendukung Sulawesi Tengah sebagai tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni HMI (KAHMI) 2022 mendatang.

Gubernur Rusdy Mastura bahkan meminta maaf kepada Tim Verifikasi Faktual Majelis Nasionl (MN) KAHMI, karena tidak sempat bertemu saat tim tersebut datang ke Palu beberapa waktu lalu.

“Saya meminta maaf kepada tim verifikasi faktual dari MN Kahmi karena tidak sempat bertemu dengan saya, sebab saat itu saya bersama Kapolda dan Danrem sedang melaksanakan tugas ke luar daerah,” kata Gubernur Rusdy Mastura.

Tidak hanya itu, Gubernur Sulteng juga menyatakan akan mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Munas XI KAHMI di Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

“Saya akan membantu pelaksanaan Munas KAHMI di Sulteng dengan menganggarkannya melalui APBD Perubahan tahun ini juga,” tegas Gubernur Rusdy Mastura.

Gubernur Sulteng yang akrab disapa Kak Cudy itu bahkan berjanji akan bertemu dengan Majelis Nasional KAHMI, Steering Commite dan Panitia Pelaksana Munas XI KAHMI di Jakarta.

“Jika saya ke Jakarta nanti, saya akan jadwalkan khusus bertemu dengan Majelis Nasional KAHMI, Steering Commite dan Panitia Pelaksana,” ucap Kak Cudy.

Bupati Sigi, Muhammad Irwan menyatakan siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Munas XI KAHMI digelar di Kota Palu.

“Saya Muhammad Irwan, Bupati Sigi yang juga sebagai alumni HMI, mendukung Munas KAHMI yang ke 11 dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tengah,” tegasnya.

Bupati Sigi, Mohammad Irwan | Foto: Kaidah/Istimewa

Bupati Sigi mengatakan, jika Munas XI KAHMI dilaksanakan di Sulawesi Tengah, akan dapat mendorong dan meningkatkan ekonomi masyarakat di Sulawesi Tengah.