Minggu, 14 Juli 2024

Habib Ali: Ibu Saya Orang Manado, Tapi Saya Dukung Palu Tuan Rumah Munas KAHMI

MN KAHMI - Tim verifikasi dari Majelis Nasional (MN) KAHMI saat bersilaturahmi dengan Ketua Umum PB Alkhairaat, Habib Ali Muhammad Aljufri pekan lalu | Foto: Ochan/Kaidah

PALU, KAIDAH.ID – Ketua Umum Pengurus Besar  Alkhairaat, Habib Ali Muhammad Aljufri meminta agar Majelis Nasional (MN) Korps Alumni HMI (KAHMI) dapat memilih Sulawesi Tengah sebagai tempat pelaksanaan Munas XI KAHMI nanti.

“Meskipun ibu saya orang Manado, tapi saya meminta kepada Majelis Nasional KAHMI, agar memilih Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah sebagai tempat pelaksanaan Munas XI nanti,”  kata Habib Ali yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulteng itu.

Habib Ali mengatakan, pilihan terhadap Kota Palu sebagai tempat pelaksanaan Munas XI KAHMI itu menjadi sangat penting, karena ada kecenderungan bahwa selama ini Sulawesi Tengah adalah daerah yang tidak aman, salah satunya karena ada aksi terorisme.

“Kita semua termasuk KAHMI berkewajiban menjawab kesan itu, bahwa Sulawesi Tengah ini aman. Tidak ada masalah dengan terorisme. Nah, Munas KAHMI di Palu, menjadi salah satu bukti nyata peran KAHMI untuk menunjukan bahwa Sulteng ini aman,” jelas Habib Ali.

Habib Ali menambahkan, Munas KAHMI di Kota Palu juga dapat menjadi salah satu bukti peran KAHMI untuk mendorong ekonomi masyarakat Kota Palu yang pernah ditimpa bencana gempa, tsunami dan likuefaksi.

“Sekaligus untuk membuktikan bahwa KAHMI senantiasa berpihak kepada masyarakat yang pernah terkena bencana. Masyarakat kita butuh penguatan, KAHMI harus melakukan itu. Maka Munas KAHMI di Palu menjadi solusi,” saran Habib Ali.

Wakil Bupati Halmahera Utara yang juga alumni HMI, Muhlis Tapi Tapi dukung Palu tuan rumah Munas XI KAHMI | Foto: Tangkapan Layar

Sementara itu, Wakil Bupati Halmahera Utara, Muhlis Tapi Tapi mendukung pelaksanaan Munas XI KAHMI dilaksanakan di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Rekaman pernyataannya yang sudah beredar luas mendukung Sulawesi Utara itu, dianggap tidak ada.

“Sebaiknya memang Munas KAHMI dilaksanakan di Palu,” kata Wakil Bupati Muhlis Tapi Tapi.

Dari Sumatera Utara, Koordinator Presidium KAHMI MD Tapanuli Selatan, Parulian Nasution menyatakan dukungan terhadap Sulawesi Tengah untuk menjadi tuan rumah Munas XI KAHMI 2022.

Koordinator Presidium MD KAHMI Tapanuli Selatan sekaligus Penasehat MW KAHMI Sumatera Utara, Parulian Nasution minta Munas XI KAHMI dilaksanakan di Kota Palu | Foto: Tangkapan Layar

“Dengan berharap keridhaan dan pertolongan Allah SWT saya menyatakan dukungan sepenuhnya Kota Palu sebagai tuan rumah Munas XI KAHMI,” kata Parulian Nasution yang juga Dewan Penasehat MW KAHMI Sumtera Utara itu.

Dia menyakini kader-kader HMI di Sulawesi Tengah memiliki integritas dan militansi yang tinggi. Juga KAHMI Sulteng yang sangat kompak untuk dapat melaksanakan Munas XI KAHMI di Kota Palu.

“Insya Allah KAHMI Sulteng akan berhasil melaksanakan Munas XI KAHMI,” kata Pengurus Majelis Nasional KAHMI itu. (*)